Comscore Tracker

6 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Universitas Tidar Magelang

Teknik Sipil dan Ekonomi Pembangunan paling favorit

Magelang, IDN Times - Pada mulanya berdiri sebagai kampus swasta, Universitas Tidar Magelang baru beralih status menjadi perguruan tinggi negeri pada April 2014. Ada enam jurusan kuliah yang paling diminati di kampus ini. Mau tahu?

1. Teknik Sipil

6 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Universitas Tidar MagelangPexels/Anamul Rezwan

Teknik Sipil merupakan prodi unggulan di Universitas Tidar Magelang. Jumlah peminatnya pada SBMPTN 2019 lalu mencapai 1.335 orang. Bahkan sebelum beralih status menjadi perguruan tinggi negeri, Teknik Sipil sudah ramai peminatnya.

2. Ekonomi Pembangunan

6 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Universitas Tidar MagelangPexels/Bongkarn Thanyakij

Di peringkat kedua ada Ekonomi Pembangunan, yang jumlah pendaftarnya pada SBMPTN 2019 tercatat sebanyak 1.296 orang. Selain Ekonomi Pembangunan, ada dua pilihan prodi lain di bidang ekonomi yaitu Manajemen dan Akuntansi.

Baca Juga: Tertarik Masuk Unnes? Ini 7 Prodi yang Langganan Ramai Peminat

3. Agroteknologi

6 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Universitas Tidar MagelangSouthcentral.edu

Agroteknologi juga termasuk prodi favorit di Universitas Tidar. Lokasi kampus yang berada dekat dengan wilayah pertanian dan dataran tinggi, mungkin menjadi salah satu alasan mengapa prodi ini banyak diminati.

Pada SBMPTN 2019 lalu, peminat Agroteknologi di Universitas Tidar mencapai lebih dari 1.000 orang.

4. Ilmu Administrasi Negara

6 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Universitas Tidar MagelangPexels/Pixabay

Jumlah peminat prodi Ilmu Administrasi Negara juga gak kalah tinggi, tercatat 1.004 orang pendaftar pada SBMPTN 2019. Tahun ini, Ilmu Administrasi Negara diprediksi masih masuk lima besar prodi favorit di Universitas Tidar.

5. Manajemen

6 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Universitas Tidar MagelangPexels/Buro Millennial

Prodi Manajemen memang gak pernah sepi hampir di semua kampus. Tahun lalu, sebanyak 869 peserta SBMPTN Universitas Tidar memilih prodi ini.

6. Akuakultur

6 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Universitas Tidar MagelangUnsplash/CDC

Prodi lain dari lingkup saintek yang banyak diminati adalah Akuakultur atau budidaya perairan. Jumlah pendaftarnya pada SBMPTN 2019 sebanyak 850 orang, mengungguli Teknik Mesin dan Teknik Elektro.

Sebagai perguruan tinggi negeri yang terbilang baru, persaingan masuk ke Universitas Tidar belum seketat kampus-kampus unggulan di Jawa Tengah. Tertarik memilih kampus ini?

Baca Juga: Ketat! 8 Program Studi Favorit di Universitas Diponegoro Semarang

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya