Comscore Tracker

5 Rekomendasi Novel dengan Cerita Ringan Tanpa Menambah Beban Pikiran

Ceritanya ringan dan sangat inspiratif

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk melepas rasa lelah. Ada yang menonton film, berbelanja, memasak, olahraga, bahkan membaca buku. Setiap orang memiliki caranya sendiri.

Nah, buat kamu yang ingin melepas rasa lelah dengan membaca, ada beberapa rekomendasi novel yang bisa kamu baca tanpa menambah beban pikiran. Ceritanya yang ringan dan mudah dipahami membuat novel-novel tersebut sangat cocok untuk kamu baca. 

1. Go Where Your Heart Takes You karya Susanna Tamaro

5 Rekomendasi Novel dengan Cerita Ringan Tanpa Menambah Beban PikiranNovel Go Where Your Heart Takes You/dok. Carousell

Novel yang memenangi penghargaan Premio Donna Citta di Roma pada tahun 1994 ini menjadi rekomendasi yang pertama. Go Where Your Heart Takes You telah mengajarkan banyak hal mulai dari kehidupan, cinta bahkan pencarian jati diri.

Bercerita tentang seorang nenek bernama Olga yang divonis bahwa hidupnya tak akan lama lagi. Sebelum meninggal, dia menulis kisah hidupnya di dalam sebuah diari. Nantinya, diari tersebut akan diberikan kepada cucunya agar sang cucu tidak mengulangi kesalahan yang pernah dilakukannya.

Heart Shaped Tears karya Ku Hye-Sun 

5 Rekomendasi Novel dengan Cerita Ringan Tanpa Menambah Beban PikiranNovel Heart Shaped Tears/dok. Biggo

Heart Shaped Tears bercerita tentang seorang seorang wanita bernama So-Ju. Dia adalah wanita unik yang tiba-tiba menanyakan “Bagaimana kalau kita menikah?” kepada Sang-Sik.

Novel ini ditulis oleh Ku Hye-Sun, salah satu pemeran drama Korea Hits berjudul Boys Before Flowers. Novel ini dirilis pada tahun 2019 dan menjadi daftar novel Best-seller di negara asalanya.

Baca Juga: Rekomendasi Novel Misteri Luar Negeri Dengan Plot Twist Unik!

3. Ayesha karya Uzma Jalaluddin

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Rekomendasi Novel dengan Cerita Ringan Tanpa Menambah Beban PikiranNovel Ayesha/dok. Carousell.

Benci jadi cinta? Kisah sepeti itu akan kamu temukan dalam novel Ayesha ini. Bercerita tentang seorang wanita bernama Ayesha yang begitu membenci Khalid, pria yang dianggapnya kolot, suka menghakimi dan gaya berpakaiannya mirip pria abad pertengahan.

Ayesha dan Khalid sering berdebat dan membuat kesal satu sama lain. Namun, dibalik sikap seperti itu, mereka tak bisa menolak akan kehadiran cinta diantara keduanya. Pada akhirnya, Khalid dijodohkan dengan sepupu Ayesha. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Yuk, baca novelnya!

4. Convenience Store Woman karya Sayaka Murata

5 Rekomendasi Novel dengan Cerita Ringan Tanpa Menambah Beban PikiranNovel Convenience Store Woman/dok. Goodreads

Seorang wanita berusia 36 tahun bernama Keiko Furukura yang merasa dikucilkan dan dianggap berbeda karena gaya hidupnya. Dia menjalani kehidupan yang membuatnya nyaman sebagai dirinya sendiri.

Keiko menjadi pegawai paruh waktu sepanjang hidupnya. Tak hanya itu, Keiko juga tidak memiliki keinginan untuk mencari pasangan, menikah dan mempunyai anak. Hal-hal seperti itulah yang membuatnya dikucilkan.

5. Ten Years Challenge karya Mutiarini

5 Rekomendasi Novel dengan Cerita Ringan Tanpa Menambah Beban PikiranNovel Ten Years Challenge/dok. Eureka Bookhouse

Banyak orang yang ingin mengulang waktu hanya untuk memperbaiki kesalahan atau sekedar membuat hidupnya lebih baik. Lalu, bagaimana jika hal itu benar-benar terjadi? Apa yang akan kamu lakukan jika kembali ke 10 tahun yang lalu?

Novel ini bercerita tentang seorang prempuan bernama Atya yang tiba-tiba kembali ke masa SMA. Dia memperbaiki semua kesalahan yang telah di perbuatnya semasa remaja. Dia fokus mencari cara agar kehidupannya menjadi lebih baik.

Beberapa novel diatas memiliki cerita yang ringan sehingga cocok dibaca saat kamu sedang merasa lelah. Selain ceritanya yang ringan, novel-novel tersebut juga inspiratif. Nah, itulah rekomendasi novel dengan cerita ringan tanpa menambah beban pikiran.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Buku Murah Gak Sampai Rp70 ribu, Banyak Beri Motivasi

Eka Rahmawati Photo Community Writer Eka Rahmawati

Writing is healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya