Comscore Tracker

5 Penyebab Cowok Gak Mau Berteman Lagi Setelah Ditolak Cewek

Ternyata bukan hanya karena malu saja, lho

Perjalanan cinta manusia tentu saja tidak selalu berjalan mulus. Ada kalanya kenyataan yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Penolakan cinta sering terjadi karena beberapa alasan. Seperti belum tumbuh rasa cinta, perbedaan cara pandang, selera dan faktor-faktor lain yang menjadi pertimbangan penting dalam mengambil keputusan untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius atau tidak.

Meski demikian, rata-rata cowok justru gak mau berteman lagi setelah ditolak cewek. Hal tersebut tentu menjadi tanda tanya besar bagi para cewek yang menganggap tindakan itu sebagai hal yang cukup aneh dan membingungkan. Nah, apa saja penyebabnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Malu setelah gagal membuat cewek jatuh cinta

5 Penyebab Cowok Gak Mau Berteman Lagi Setelah Ditolak CewekPexels.com/Andrea Piacquadio

Cowok identik dengan ego yang cukup tinggi, sehingga mereka sering kali malu setelah ditolak oleh cewek yang mereka sayangi. Meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin, terkadang beberapa hal tidak berjalan sesuai dengan keinginan, terutama dalam usaha membuatmu nyaman dan punya perasaan yang sama dengannya.

2. Takut merusak suasana sebelumnya

5 Penyebab Cowok Gak Mau Berteman Lagi Setelah Ditolak CewekPexels.com/Borja Lopez

Biasanya ini terjadi ketika kamu dan dia sudah cukup lama berteman baik. Ia takut menjadi canggung denganmu setelah menyatakan perasaannya karena kamu sudah mengetahui ia mempunyai perasaan lebih dari teman kepadamu. Seiring berjalannya waktu, rasa menyesal pun kerap bermunculan dan membuatnya merasa tidak nyaman saat meneruskan kembali pertemanan.

Baca Juga: 6 Sikap Cewek Manja yang Bikin Cowok Ragu Menjadikannya Pasangan

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Tidak mau dikasihani

5 Penyebab Cowok Gak Mau Berteman Lagi Setelah Ditolak Cewekilustrasi pria murung (unsplash.com/Toa Heftiba)

Cowok sering kali tidak mau menunjukkan rasa sedihnya dalam keadaan apa pun. Mereka ingin terlihat sebagai sosok yang selalu terlihat kuat dan berani. Hal ini juga mereka rasakan setelah menerima kenyataan pahit bahwa kalian tidak bisa bersama dalam hubungan yang lebih serius.

4. Belum bisa ikhlas menerima kenyataan

5 Penyebab Cowok Gak Mau Berteman Lagi Setelah Ditolak Cewekunsplash.com/Francisco Gonzalez

Malu, sedih, kesal dan kecewa adalah perasaan yang wajar dirasakan saat gagal dalam mencapai keinginan. Tentu butuh waktu yang tidak sebentar untuk kembali merasa baik - baik saja menjalani aktivitas seperti biasanya, terutama di depanmu.

5. Minder kalau kamu lebih menyukai cowok lain

5 Penyebab Cowok Gak Mau Berteman Lagi Setelah Ditolak Cewekilustrasi pria cemburu (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Rasanya dua kali lipat lebih menyakitkan jika cowok tahu bahwa kamu menyukai cowok lain setelah ia menyatakan perasaannya kepadamu. Ia mulai membandingkan dirinya dengan cowok tersebut dan mencari apa yang cowok lain bisa berikan kepadamu namun tidak bisa olehnya.

Itu tadi 5 penyebab mengapa cowok enggan berteman lagi setelah ditolak cewek. Semoga sekarang kamu jadi paham apa yang mereka rasakan, ya!

Baca Juga: 5 Zodiak yang Keibuan dan Telaten Urus Anak, Istriable Banget Deh!

Sonya Arianti Photo Community Writer Sonya Arianti

Winner is made, not born

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya