TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kepala LKPP Hendrar Pribadi Mantapkan Tekad Nyalon Gubernur Jateng

Hendi kembalikan formulir pendaftaran hari ini

Kepala LKPP Hendrar Prihadi alias Hendi saat mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi mengatakan dirinya sudah memantapkan niat untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Hendi, sapaan akrabnya mengaku sudah merenung sejak lama bahkan berdiskusi dengan sejumlah pihak untuk menyikapi dinamika kontestasi Pilgub Jateng. 

"Allhamdulilah hari ini saya sudah memantapkan tekad, saya siap bertarung dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah. Tentunya setelah merenung sejak lama, berdiskusi dengan para pihak-pihak," kata Hendi, Kamis (30/5/2024). 

Hendi hari ini resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur di DPD PDIP Jateng, Panti Marhen Semarang. 

Sebelum mengembalikan formulir, Hendi berkata bersama istrinya sempat ziarah ke makam kedua orang tuanya di Semarang. Saat nyekar ke makam orang tuanya, Hendi secara khusus bermunajat sekaligus mendoakan kedua orang tuanya agar khusnul khatimah. 

"Sebagai wong Jawa, saya berdialektika dengan orang tua yang suda seda, meminta restu, mendoakan supaya khusnul khatimah," katanya. 

Ia pun meminta dukungan masyarakat Jawa Tengah agar rekomendasi dari DPP PDIP segera turun untuk selanjutnya dirinya bisa bertarung pada Pilgub Jateng. 

"Maka setelah memantapkan hati, berpikir menyeluruh, saya membulatkan tekat. Bismillah, mohon doa dan dukungan semoga partai memberi kepercayaan," tegasnya. 

Hendi menekankan bahwa niatnya maju sebagai gubernur tak hanya sebatas menang atau kalah. Namun, menjadi tanggung jawab besar karena harus memimpin Jawa Tengah menjadi lebih hebat dan baik.

Jawa Tengah, katanya perlu sentuhan tokoh politik yang paham akar persoalan yang terjadi selama ini. Sentuhan yang ia berikan nantinya dengan mengayomi, memahami kebutuhan masyarakat Jawa Tengah. 

"Karena provinsi Jateng ini butuh disentuh seorang pemimpin yang mengayomi, memahami, agar semua masyarakat happy. Jadi langkah itu akan saya lakukan bila rekomendasi turun dan menang," bebernya.

Soal bagaimana menyikapi sejumlah tantangan di Jawa Tengah, Hendi berkata akan menonjolkan sekror pertanian, pengelolaan desa untuk memajukan anak-anak. 

"Rekomendasi belum keluar saya belum memikirkan itu. Tapi kita punya sumber daya besar, provinsi ini harusnya bisa makin maju dan berkembang, utama pertanian untuk majukan anak-anak desa. Kedua urbanisasi perkotaan, bagaimana anak muda lebih mandiri untuk start up dan lainya. Nah turunannya setelah dapat rekomendasi," tandasnya. 

Baca Juga: Kepala LKPP Hendrar Prihadi Tertarik Ikut Penjaringan Cagub Jateng

Berita Terkini Lainnya