Comscore Tracker

Saat Dunia Geger Virus Corona, Indonesia Malah Heboh King of The King

Pemasang spanduk diming-imingi uang Rp1 miliar

Tangerang, IDN Times - Disaat dunia tengah heboh dan khawatir tentang wabah virus corona yang mulai menyebar ke berbagai penjuru dunia Indonesia digegerkan dengan spanduk kemunculan King of The King yang mengklaim mewarisi kekayaan Soekarno senilai Rp60 ribu triliun.

King of The King menjadi trending topic di twitter dan Google Trend setelah spanduknya terpasang di beberapa sudut Kota Tangerang. 

Setelah heboh kemunculan Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire, masyarakat Indonesia kembali dihebohkan dengan munuculnya King of The King di Tangerang, Banten. King of The King sendiri mengaku memiliki Rp60 ribu triliun yang merupakan aset milik presiden Soekarno.

Klaim Kuasai 60.000 T kemudian menjadi trending topic di jagat maya, tak sedikit netizen yang mengomentari kemunculan kerajaan yang dianggap fiktif ini.

King of The King ini menghebohkan masyarakat lantara telah memasang sejumlah spanduk besar di wiayah Tangerang.

Baca Juga: Heboh King of The King Akan Bagikan Rp3 Miliar ke Tiap Warga Indonesia

1. King of The King dipimpin Mister Dony Pedro

Saat Dunia Geger Virus Corona, Indonesia Malah Heboh King of The Kingprogramimdkarawang.com

Kerajaan King of The King dipimpin oleh seorang pria bernama Mister Dony Pedro. Ia meyakini dirinya merupakan Raja Diraja di muka bumi. King of The King mengklaim yang akan melantik presiden dan raja-raja di dunia.

King of The King juga membuat pengakuan memiliki kekayaan yang sangat fantastis, yakni Rp60.000 Triliun.

2. Mengaku sebagai direktur Bank di Swiss dan mewarisi aset Soekarno senilai Rp60 ribu Triliun

Saat Dunia Geger Virus Corona, Indonesia Malah Heboh King of The KingIPPHOS/Repro. 30 Tahun Indonesia Merdeka Jilid 2 (Sekretariat Negara Republik Indonesia)

Kekayaan senilai Rp60 ribu triliun King of The King tersebut diklaim merupakan aset yang diturunkan Soekarno Presiden pertama RI kepada King of The King. Uang Rp60 triliun yang dimiliki King of The King disebutkan berada di Union Bank Switzerland (UBS). Dan Mister Pedro mengklaim King of The King sebagai Presiden UBS.

Selain uang, King of The King juga mengklaim beberapa surat aset peninggalan Soekarno yang ada di Bank Swiss tersebut.

3. Janjikan setiap orang dari Sabang sampai Merauke akan mendapat uang Rp3 M

Saat Dunia Geger Virus Corona, Indonesia Malah Heboh King of The KingPixabay.com/maklay62

King of The King juga menyebutkan aset uang senilai Rp60 triliun tersebut nantinya akan digunakan  untuk untuk melunasi utang luar negeri Indonesia, dibagikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Jumlah uang yang dibagikan kepada masyarakat Indonesia dari Sabgn sampai Merauke pun fantastis, masing-masing bakal menerima Rp3 miliar.

Yang ketiga uang Rp60 ribu triliun King of The King tersebut juga bakal digunakan untuk membeli persenjataan sebagai alat sistem pertahanan (alutsista).

4. Pemasang spanduk tergiur iming-iming uang Rp1 miliar

Saat Dunia Geger Virus Corona, Indonesia Malah Heboh King of The KingDok. IDN Times/Istimewa

Terkait pemasangan spanduk King of The King polisi segera bertindak dan menurunkan spandu-spanduk tersebut. Polisi juga telah menemukan pemasang spanduk tersebut. Spanduk-spanduk itu dipasang oleh seseorang yang bernama Prapto. Kepada polisi Prapto mengaku memasang tiga spanduk yang dibuatnya sendiri karena diming-imingi uang Rp 1miliar oleh King of The King.

Kepada polisi Prapto mengaku membuat dengan uang sendiri spanduk-spanduk tersebut. Satu spanduk Dia mengeluarkan uang Rp300 ribu. Sedangkan total Ia telah melakukan pemasangan sebanyak tiga spanduk.

"Menurut pengakuan yang bersangkutan hingga saat ini hanya tergiur oleh keuntungan yang akan diberikan oleh King of The King," Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto kepada wartawan.

Baca Juga: Virus Corona Bisa Sembuh, Tips Mencegah Coronavirus Menurut Dosen UNS 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya