Bapak Kos yang Makan Kucing di Semarang Ngaku Sudah Memakan 10 Kucing

Nuryanto ditangkap Polrestabes Semarang

Semarang, IDN Times - Seorang pria berusia 63 tahun bernama Nuryanto diamankan Polrestabes Semarang karena dilaporkan warga memakan daging kucing. Saat dibawa ke Polrestabes, Nuryanto berkata dirinya sering makan daging kucing karena kandungan kalorinya rendah.

"Saya itu gulanya udah parah sekali, pokoknya enggak kucing tidak apa-apa, tapikan daging sapi mahal," kata Nuryanto Kamis (8/8/2024). 

Hampir setiap hari ia mengonsumsi daging kucing. Satu ekor kucing, katanya ia habiskan selama tiga hari. Selama mengonsumsi daging kucing, ia juga tinggal di rumahnya yang dijadikan tempat kos-kosan. 

"Saya di rumah tinggal sama anak kos, sudah cerai sama istri, anak ikut istri semua," ujarnya. 

Bapak kos makan kucing didapatkan kucingnya dari sekitar rumah. Sebelum mengonsumsi, ia kerap merebus daging kucing di dalam rumahnya. Pilihannya memakan daging kucing karena dirinya 10 tahun terakhir menderita diabetes. 

"Rasanya rasa daging. Biasanya nyari kucing di rumah. Digodok tok," akunya.

Kanit Tidpiter Satreskrim Polrestabes Semarang, AKP Johan Widodo membenarkan, bahwa Nuryanto memang kerap mengonsumsi daging kucing beberapa tahun terakhir. 

Berdasarkan pengakuan di depan penyidik, Nuryanto bilang sudah 10 kucing yang ia makan. 

"Sudah ada sekitar 10 kucing yang ia akui telah dikonsumsi. Biasanya ketika ada kucing dia membunuh kucing tersebut dengan di pukul bagian kepala, lalu dibakar dan direbus," terangnya. 

Saat ini Nuryanto berpotensi dipenjara dua tahun dan denda Rp 200 juta. Namun, karena ketika ditanya tidak memberikan keterangan yang jelas, maka pihak kepolisian melakukan koordinasi dengan rumah sakit jiwa (RSJ) untuk diperiksa kondisinya.

"Selain saksi ahli dinas peternakan dan kesehatan, kita juga kordinasi dengan rumah sakit jiwa juga. Sementara tersangka tidak dilakukan penahanan, namun tetap diberlakukan wajib lapor 2 kali dalam semingu," ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Terungkapnya Aksi Pria Pemakan Kucing di Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya