Art Jakarta Gardens 2022 Bakal Pamerkan Karya NFT

Koleksi enam kolektor NFT

Surakarta, IDN Times - Tren Non-Fungible Token atau NFT menjadi tren yang di dunia maya. NFt menjadi aset digital berbasis teknologi blockchain. Menangkap kesempatan tersebut, Art Jakarta Gardens 2022 di Hutan Kota Plataran, kawasan GBK, Jakarta Pusat, tersebut memamerkan puluhan karya NFT dari enam kolektor NFT.

1. Pamerkan puluhan NFT

Art Jakarta Gardens 2022 Bakal Pamerkan Karya NFTSalah satu karya seni NFT yang dipamerkan di Art Jakarta Gardens 2022. (Dok/Istimewa)

Artistic Director Art Jakarta Gardens, Enin Supriyanto mengatakan NFT sendiri menjadi karya seni digital yang mulai banyak dicari. Selain memiliki keunikan NFT juga bisa menjadi sebuah aset karya seni di masa depan.

Dalam pameran Art Jakarta Gardens 2022 nantinya ada 6 kolektor NFT yang ikut serta dalam pameran yang digelar mulai tanggal 7 April 2022 tersebut. Keenam kolektor nantinya akan memerkan masing-masing 10 karya seni NFT koleksinya.

"Ada 6 kolektor yang akan diajak, setiap kolektor bakal membawa koleksi NFT masing-masing sebanyak lima sampai 10 karya seni," jelasnya saat media gathering di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta Selatan, Jumat (25/03/2022).

2. Akan dipajang di ruang khusus.

Art Jakarta Gardens 2022 Bakal Pamerkan Karya NFTSalah satu koleksi karya seni yang akan dipamerkan di Art Jakarta Gardens 2022. (Dok/Istimewa)

Lebih lanjut, Enin mengaku menyediakan ruang khusus untuk karya senin NFT. Ruang koleksi tersebut akan dipajang di dalam sebuah tenda khusus. Sedangkan untuk karya senin yang akan dipamerkan, Enin menambahkan koleksi NFT yang dipamerkan akan pilih yang menarik bagi pencinta seni, mengingat koleksi NFT tersebut terhitung banyak.

Enin juga berharap adanya pemeran NFT ini bisa memberikan hal yang berbeda bagi penikmat seni.

"NFT itu kan barang yang digital ya. Ada di dunia maya, tapi kami berharapnya pameran koleksi NFT ini akan memberikan sesuatu hal yang berbeda bagi publik," harapnya.

3. Dibuka mulai 7 April 2022

Art Jakarta Gardens 2022 Bakal Pamerkan Karya NFTArt Jakarta Gardens 2022. (Dok/Istimewa)

Art Jakarta Gardens sendiri aka digelar di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat, mulai tanggal 7 April hingga 14 April 2022. Pameran tersebut akan diikuti oleh 20 galeri seni, dimana lokasi akan memadukan konsep kawasan Hutan Kota by Plataran.

Sekitar 20 galeri seni berpartisipasi di antaranya adalah A+ Works of Art, Art Agenda SEA, Artsociates, Art Serpong Gallery, Can's, CGartspace, Façades, Gajah Gallery, Hedonist Gallery, Kohesi Initiatives, SAL Project, Semarang Gallery, Rachel Gallery, Bale Project, D Galerie, Gudang Gambar, ISA Art, Linda Gallery, Museum of Toys, dan ROH Project.

Selain karya para seniman yang dipamerkan melalui 20 galeri seni Indonesia dan mancanegara, Art Jakarta Gardens juga menampilkan puluhan patung.

Baca Juga: Potret Ghozali Everyday Bayar Pajak NFT di Semarang Pakai Baju Koko

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya