Konser BORN PINK di GBK Jakarta Batal, Gibran: Tak Ada Lokasi di Solo

Stadion Manahan juga untuk Piala Dunia U-20.

Pembatalan konser girls band asal Korea Selatan BLACKPINK di Stadion Gelora Bung Karno oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mendapat tanggapan oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran bahkan berharap konser tur BLACKPINK bisa digelar di Solo.

Baca Juga: 9 Ide Padu Padan Outfit Pattern ala Jennie BLACKPINK, Penuh Pesona!

1. Tak berharap dialihkan ke Solo.

Konser BORN PINK di GBK Jakarta Batal, Gibran: Tak Ada Lokasi di Solocuplikan MV BLACKPINK "Pink Venom" (youtube.com/BLACKPINK)

Saat dijumpai di Balai Kota Solo, Gibran menyebut Konser Born Pink World Tour BLACKPINK belum tentu dialihkan di Kota Solo. Meskipun konser yang akan digelar pada bulan Maret 2023 tersebut telah dibatkan oleh Menpora di GBK.

"Ya kan di GBK nggak boleh, otomatis mereka cari tempat baru to," kata Gibran, Jumat (4/11/2022).

Gibran mengaku saat ini masih menyelesaikan pengerjaan Masjid Sheikh Zayed Solo yang akan diresmikan pada 17 November 2022 mendatang.

2. Belum ada komunikasi dengan pihak promotor.

Konser BORN PINK di GBK Jakarta Batal, Gibran: Tak Ada Lokasi di SoloAnggota BLACKPINK dalam BLACKPINK The Movie (dok. YG/ BLACKPINK The Movie)

Lebij lanjut Gibran mengaku belum ada komunikasi dengan promotor terkait konser tersebut.

"Belum (sounding)," kata dia.

Gibran menegaskan belum ada kejelasan konser BLACKPINK di Kota Solo. Bahkan, dirinya tak mau memberikan harapan kepada Blink, penggemar BLACKPINK.

"Mengko (nanti) orang berharap lho," ungkapnya.

3. Tak ada lokasi di Solo.

Konser BORN PINK di GBK Jakarta Batal, Gibran: Tak Ada Lokasi di SoloWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/ Larasati Rey)

Menanggapi wacana itu, menurut Gibran belum ada lokasi yang tepat untuk konser girl band Korea korea tersebut, terlebih girls band tersebut memiliki jutaan pengemar yang siap datang untuk menonton konsernya.

Selain itu, Stadion Manahan Solo tak dapat dipakai lantaran hendak digunakan sebagai gelaran Piala Dunia 2023.

"Ya kalau mereka mau mereka pasti cari tempat alternatif. Kan yo ora oleh (tidak boleh) juga (Manahan), (Sriwedari) yo keciliken (kekecilan), mungkin malah di Kota Barat, ora, ora, ojo (Tidak, tidak, jangan) dibahas dulu nanti-nanti," ungkapnya sembari bercanda.

Baca Juga: Gibran Hapus Anggaran Mobil Listrik Rp1 M, Gak Sejalan sama Jokowi?

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya