Terpilih Jadi Kusir Kuda Kaesang - Erina, Aiptu Winarso Bangga

Sering didaulat jadi kusir di acara besar

Surakarta, IDN Times - Aiptu Warsito merasa bangga saat terpilih menjadi kusir bagi pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan, Polresta Cilacap ini merasa terhormat lantaran dilibatkan dalam perhelatan akbar ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Kirab Pernikahan Kaesang Pakai 20 Kuda Milik Babinkamtibmas di Cilacap

1. Hobby memelihara kuda.

Terpilih Jadi Kusir Kuda Kaesang - Erina, Aiptu Winarso BanggaKusir kereta kencana Kaesang dan Erina. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui di Polresta Solo, Aiptu Warsito mengaku merasa terhormat bisa dipercaya sebagai pemegang kendali kereta kencana yang ditumpangi oleh Kaesang dan Erina.

"Saya sampai gak percaya ya. Ini suatu kehormatan bagi saya," ucap Warsito saat diwawancara pada Sabtu (10/12/2022).

Dalam menangani kereta kuda, Warsito mengaku, bukan hal baru baginya. Dirinya lahir dan besar dari keluarga yang memelihara kuda.

"Ya, semoga lancar. Bukan hal baru dari saya. Karena, keluarga saya juga pecinta kuda," ungkapnya.

2. Pernah jadi kusir PB XII.

Terpilih Jadi Kusir Kuda Kaesang - Erina, Aiptu Winarso BanggaKereta kencana Kaesang dan Erina. (IDN Times/Larasati Rey)

Menurutnya, even perhelatan resepsi ngunduh mantu Presiden Jokowi ini merupakan istimewa. Pasalnya, menjadi perhatian seluruh tanah air.

"Ya tentunya, saya merasa terhormat. Saya sampai ga bisa berkata apa-apa. Yang jelas, saya berterima kasih didaulat sebagai kusir dari Mas Kaesang dan Mbak Erina," katanya.

Lebih lanjut, Aiptu Warsito mengaku sudah sering didaulat sebagai kusir kereta kencana di event-event besar yang melibatkan kereta kecana.

“Dulu pernah naik kereta saat Paku Buwono 12, terus ada lagi beberapa acara besar lainnya,” katanya.

3. Dapat apresiasi dari Kapolda.

Terpilih Jadi Kusir Kuda Kaesang - Erina, Aiptu Winarso BanggaKuda kereta kencana Kaesang dan Erina. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam kesempatan itu, Aiptu Warsito juga mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Jendral bintang dua itu merasa bangga salah seorang personelnya terlibat langsung perhelatan pesta rakyat itu.

"Kamu hebat ya, bisa jadi kusir putra Presiden. Hebat kamu," kata mantan Kapolresta Solo tersebut.

Kapolda berharap, perhelatan ngunduh mantu Presiden Jokowi dapat berjalan lancar dan aman. Semua persiapan sudah dimaksimalkan dan personil pengamanan sudah tergelar.

"Nanti sore, akan dilaksanakan gladi terakhir. Semoga, besok dapat terselenggarakan dengan lancar," pungkasnya.

Baca Juga: 435 Penarik Becak dan Andong Bawa Tamu Nikahan Kaesang dan Erina

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya