Pulang Kampung, Jokowi Ajak Jan Ethes dan Sedah Mirah ke Mal

Pengunjung mall berebut foto bersama Jan Ethes

Solo, IDN Times -Presiden Joko Widodo atau Jokowi Rabu (1/5) pulang kampung. Jokowi memanfaatkan liburan May Day dengan mengajak jalan-jalan kedua cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah, ke The Park di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kedatangan Jokowi yang menggandeng Jan Ethes itu membuat kaget pengunjung mall. Mereka langsung berebut untuk berswafoto dan bersalaman. Jan Ethes tidak luput menjadi sasaran para pengunjung mall yang gemas terhadap cucu pertama Jokowi itu.

Baca Juga: Jan Ethes Gemes Deh! 10 Gaya Pemotretan Keluarga Anak Presiden

1. Menemani Jan Ethes bermain di game zone

Pulang Kampung, Jokowi Ajak Jan Ethes dan Sedah Mirah ke MalIDN Times/Nugroho adi Purwoko

Jokowi tiba di mall sekitar pukul pukul 12.00 WIB bersama Ibu Iriana, Gibran Rakabuming dan istrinya, Silvi Ananda, Kahiyang dan suaminya, Bobi Nasution yang menggendong putri mereka, Sedah Mirah. Seperti biasa, Jokowi menggandeng cucu pertamanya, Jan Ethes.

“Hanya jalan-jalan saja mumpung libur. Ngajak jalan-jalan cucu,” kata Jokowi kepada wartawan.

Setiba di mall, Joko dan keluarga langsung menuju di area permainan Kidzilla dan Fun World. Para pengunjung terus mengikuti keluarga Jokowi, namun tidak sampai masuk area permainan. Mereka pun memotret dan berusaha berswafoto dengan keluarga Jokowi.

2. Tidak ada pemberitahuan akan jalan-jalan ke mall

Pulang Kampung, Jokowi Ajak Jan Ethes dan Sedah Mirah ke MalIDN Times/Nugroho Adi Purwoko

Cukup lama Jokowi menemai kedua cucunya bermain. Sekitar satu jam di zona anak-anak, keluarga Jokowi meninggalkan mall. Namun, sebelum keluar mall kereka sempat mampir di gerai kue donat.

Begitu keluar dari toko donat, Jan Ethes kembali menjadi sasaran para pengunjung yang gemas. Mereka mencoba mendekat untuk sekadar bersalaman sambil mencolek pipi bocah berusia tiga tahun itu. Gaya cucu Presiden Jokowi itu yang gemesin itu memang selalu membuat masyarakat heboh.

 “Tidak ada pemberitahuan akan jalan-jalan ke sini. Seperti biasa, kalau Pak Jokowi ke sini memang mendadak,” kata  Public Relation The Park Mall, Christina Tri Marwati.

3. Kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar

Pulang Kampung, Jokowi Ajak Jan Ethes dan Sedah Mirah ke MalIDN Times/Nugroho Adi Purwoko

Tidak hanya liburan, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja  ke Kabupaten Karanganyar, Kamis (2/5). Presiden akan meninjau pembangunan Waduk Gondang yang mulai dibangun sejak tahun 2014 untuk memenuhi kebutuhan air di Kabupaten Karanganyar dan Sragen.

“Ya ini liburan sekalian kerja juga. Besok mau ke Gondang, lihat waduk,” ujar Jokowi.

Baca Juga: 10 Potret Bukti Nempelnya Jan Ethes pada Jokowi yang Bikin Gemas

Topik:

Berita Terkini Lainnya