TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cuma Punya Kendaraan Tua, Pemkot Semarang Beri Ambulans ke Lapas Kedungpane

Pengelola lapas senang dengan pemberian Mbak Ita

Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita menandatangani plakat peresmian bantuan ambulans dan hibah pendopo di aula Lapas Kedungpane Semarang. (IDN Times/Dok Humas Lapas Kedungpane Semarang)

Semarang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memberikan sebuah ambulans baru kepada pengelola Lapas Kelas IA Kedungpane Semarang untuk memaksimalkan layanan kesehatan bagi narapidana. 

Baca Juga: Efek UU Pemasyarakatan, 46 Napi Narkoba Lapas Kedungpane Dibebaskan

1. Mbak Ita salurkan bantuan ambulans buat Lapas Kedungpane

Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Kepala Lapas Kedungpane Semarang Tri Saptono Prambudji saat meneken kesepakatan bantuan operasional ambulans dan hibah di aula lapas. (IDN Times/Dok Humas Lapas Kedungpane Semarang)

Menurut Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, bantuan mobil ambulans harus dimanfaatkan untuk menangani kondisi darurat yang dialami narapidana. Terutama menangani para narapidana yang membutuhkan rujukan ke rumah sakit terdekat. 

"Sekitar 90 persen penghuni lapas ini berdomisili di Semarang. Jadi sudah menjadi kewajiban Pemkot untuk membantu akses kesehatan bagi warga binaan," kata Ita, sapaan akrabnya saat berada di Lapas Kedungpane, Jumat (16/12/2022).

2. Juga berikan dana hibah Rp500 juta

Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu selesai melakukan serah terima bantuan ambulans di Lapas Kedungpane Semarang. (IDN Times/Dok Humas Lapas Kedungpane Semarang)

Ita mengaku berbagai langkah telah ditempuh Pemkot Semarang dan Lapas Kedungpane supaya ke depan mampu berdampak positif dan bermanfaat bagi para narapidana.

Ia mencontohkan hari ini selain memberikan ambulans, dirinya juga membantu biaya pembangunan pendopo Andaru lapas. Dana yang digunakan dari anggaran hibah senilai Rp500 juta. 

"Jadinya warga binaan di lapas bisa menjadi insan yang lebih baik lagi saat keluar. Dan tidak melakukan pelanggaran hukum lagi," akunya. 

Baca Juga: Tahu Istrinya Selingkuh, Napi Lapas Kedungpane Nekat Gantung Diri di WC

Berita Terkini Lainnya