TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Last Minute, Mantan Ajudan Ganjar Dapat Rekomendasi Jadi Cabup Tegal

Bima Eka Sakti dapat rekom maju Pilbup Tegal

Cabup Tegal Bima Eka Sakti dan Syaiful Mujab. (IDN Times/Istimewa)

Tegal, IDN Times - Mendekati detik-detik akhir penutupan pendaftaran calon kepala daerah, PDIP akhirnya mengeluarkan rekomendasi untuk calon bupati dan wakil bupati Tegal. 

DPP PDIP memutuskan memberikan rekomendasi bagi Bima Eka Sakti sebagai calon bupati Tegal yang berpasangan dengan Muhammad Syaiful Mujab sebagai calon wakil bupati Tegal. 

Baca Juga: Nyalon Wabup Tegal, Eks Ajudan Ganjar Dapat Dukungan Alumni IPDN

1. Diberikan rekomendasi Rabu siang

Bima Eka mengatakan rekomendasi diberikan PDIP Rabu (28/8/2024) kemarin siang. "Tadi siang (rekomendasi diberikan)," kata Bima dalam pesan WhatsApp Kamis (29/8/2024). 

Bima Eka merupakan salah satu ASN Pemprov Jateng yang bertekad maju dalam Pilkada Tegal. 

Selama berkarir sebagai ASN, Bima Eka juga sempat menjadi ajudan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada kisaran tahun 2017 silam. 

Ia memilih cuti dari pekerjaannya sebagai ASN Dispenda Jateng dan memutuskan pulang kampung ke Kabupaten Tegal untuk nyalon sebagai bupati. 

2. Bima gandeng wakil yang berstatus mahasiswa

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Selama berproses dalam kontestasi Pilbup Tegal, Bima berkata sudah mengajukan cuti di luar tanggungan kepada Komisi ASN (KASN). 

Dalam informasi yang diterima IDN Times, Bima Eka dan Syaiful Mujab juga membagikan foto bukti rekomendasi yang ditandatangani Ketum Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto dan dibubuhi stempel resmi PDIP. 

Pada keterangan yang sama, Bima Eka tercatat sebagai pegawai negeri sipil kelahiran Karanganyar September 1991. Sedangkan wakilnya Syaiful Mujab berstatus pelajar/mahasiswa kelahiran Tegal Oktober 1995. 

3. Daftar KPU malam ini

Saat menerima rekomendasi, Bima Eka dan Syaiful Mujab berfoto bareng Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Sekjen Hasto Kristiyanto serta sejumlah pimpinan PDIP Tegal. 

Bima mengaku dengan turunnya rekomendasi dari partainya, maka dirinya bersama Syaiful Mujab akan mendaftar ke KPU Tegal pada Kamis malam ini. "Hari ini jam 7 malam," ujar Bima. 

Baca Juga: Serius Nyalon Wabup Tegal, Bima Eka Sakti Kembalikan Motor Dinas

Berita Terkini Lainnya