TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Megawati Temani Puan saat Penyerahan Gelar Doktor Honoris Causa Undip

Acaranya dihadiri Jusuf Kalla dan juga para Menteri

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Mega saat datang ke Undip. IDN Times/Fariz Fardianto

Semarang, IDN Times - Presiden Kelima RI yang saat ini menjabat Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri turut serta mendampingi putrinya, Puan Maharani saat mendapat gelar doktor honoris causa di Auditorium Prof Sudharto, Kampus Undip, Tembalang Semarang. 

Baca Juga: Puan Maharani Diberi Gelar Doktor Honoris Causa Undip, Ini Alasannya

1. Mega datang dengan memakai kebaya broklat. Dia berjalan beriringan dengan Puan Maharani

Puan Maharani saat berpidato dalam penanugerahan gelar kehormatan di Undip. IDN Times/Fariz Fardianto

Megawati Soekarnoputri yang juga Presiden kelima RI ini datang ke lokasi acara satu mobil dengan Puan Maharani, pada Jumat (14/2) pukul 13.00 WIB. Megawati hadir dengan mengenakan setelan kebaya broklat yang dipadukan dengan kain jarit cokelat. Sedangkan Puan Maharani tampil lengkap dengan jubah dan toga hitam dengan berkalung kain oranye. 

Kedatangan keduanya pun menjadi pusat perhatian para tamu undangan di dalam gedung. Terlihat hadir dalam acara tersebut seperti Mantan Wapres Jusuf Kalla, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkopulkam Mahfud MD, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristanto, Menkumham Yassona Laoly dan para petinggi PDIP dari sejumlah daerah. 

2. Puan Maharani dapat gelar doktor bidang Kebudayaan Pembangunan Nasional

The Conversation

Setelah dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, perwakilan tim senat akademik Undip memperkenalkan beberapa tokoh yang duduk di deretan kursi di depan. 

"Memberikan sebuah kehormatan bagi Ibu Presiden Indonesia kelima, Megawati Soekarnoputri sekaligus ibunda Ibu Puan Maharani sebagai penerima doktor honoris causa bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Nasional," kata Prof Yety Rochwulaningsih, salah satu tim penilai penganugerahan gelar kehormatan di Undip. 

Baca Juga: Kekurangan Profesor, Undip Biayai Jurnal Internasional Para Doktor

Berita Terkini Lainnya