TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kebakaran Pom Mini di Kebumen, Korban Terbakar Lari Nyebur Sungai

Saat memindahkan bensin terjadi percikan api

Anggota Polsek Buluspesantren mengevakuasi barang-barang yang selamat dari kebakaran di Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren Kebumen, terbakar, Senin (13/1) pukul 17.45 WIB. Humas Pemkab Kebumen

Kebumen, IDN Times - Rumah milik Fadilatul Barokah (46), warga Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren Kebumen, terbakar, Senin (13/1) pukul 17.45 WIB.

Kebakaran tersebut diduga dipicu sang pemilik rumah yang memindahkan BBM dari mobil ke penampungan tempat menjual bensin. 

Baca Juga: Penambang Pasir di Kebumen Hanyut, Perahunya Terbalik

1. Korban yang terbakar selamat setelah menceburkan diri ke Sungai

Anggota Polsek dan Koramil Buluspitu, Kebumen kerja bakti mengevakuasi bagian rumah sisa kebakarandi Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren Kebumen, terbakar, Senin (13/1) pukul 17.45 WIB. Humas Polres Kebumen

Kebakaran terjadi saat Fadilatul memindahkan BBM jenis Pertalite dari mobil L300 ke sebuah penampungan untuk dijual kembali di Pom Mini.

Seperti biasa, setelah membeli persediaan BBM menggunakan mobil, Fadilatul selanjutnya memindahkannya menggunakan mesin sedot air. Cara ini biasanya berhasil, namun tidak untuk hari itu.

Saat memindahkan BBM, tiba-tiba ada percikan api sehingga terbakar. Api menyambar Fadilatul dan kendaraannya serta menjalar ke rumah bagian belakangnya.

"Korban saat itu menyelamatkan diri dengan cara lari menceburkan diri ke sungai dekat rumahnya," kata Kasubag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, Selasa (14/1).

2. Korban mengalami luka bakar serius

Anggota Polsek dan Koramil Buluspitu, Kebumen kerja bakti mengevakuasi bagian rumah sisa kebakarandi Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren Kebumen, terbakar, Senin (13/1) pukul 17.45 WIB. Humas Polres Kebumen

Tugiman mengatakan, akibat kejadian itu Fadilatul mengalami luka bakar cukup serius. Ia dilarikan ke RSUD Kebumen untuk mendapatkan perawatan medis. Tim dokter yang menanganinya mengatakan korban yang berprofesi sebagai guru itu mengalami luka bakar sekitar 70 persen.

"Informasi yang kami terima dari Polsek Buluspesantren yang datang ke TKP serta membesuk korban di rumah sakit, korban mengalami luka bakar dari bagian leher ke bawah. Sampai saat ini masih mendapatkan perawatan medis," kata Tugiman.

Tugiman mengatakan, api tidak menjalar ke Pom Mini milik Fadilatul yang letaknya persis di depan rumahnya. Polsek Buluspesantren bersama dengan petugas BPBD, TNI serta warga sekitar bisa dengan cepat memadamkan api.

Baca Juga: Penambang Pasir Kebumen yang Hilang Ditemukan Tewas

Berita Terkini Lainnya