Comscore Tracker

Penambang Pasir di Kebumen Hanyut, Perahunya Terbalik

Diduga terseret arus sungai

Kebumen, IDN Times – Sungai Lukulo Dukuh Sidomulyo, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kebumen menjadi berkah berkat kadungan pasir yang melimpah. Namun pada Senin (13/1), salah satu sungai terbesar di Kebumen ini menjadi saksi musibah yang menimpa seorang penambang pasir.

Baca Juga: 4 Orang Tewas Pada Kecelakaan Maut di Jalur Pantai Selatan Kebumen

1. Musibah menimpa penambang pasir terjadi pukul 13.00 WIB

Penambang Pasir di Kebumen Hanyut, Perahunya TerbalikWarga Kebumen setelah mengevakuasi perahu penambang pasir yang terbalik di Sungai Lukulo, Dukuh Sidomulyo, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kebumen, Senin (13/1). Humas Polres Kebumen

Seorang penambang pasir tenggelam setelah perahu yang digunakan untuk menambang pasir berikut muatannya terbalik. Rudi Hartono (45), warga Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele Kebumen hingga sampai saat ini belum ditemukan dalam peristiwa nahas itu.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan kecelakaan terjadi pukul 13.00 WIB.

"Saat itu korban tengah mencari pasir bersama seorang temannya. Saat perahunya terbalik, korban tidak bisa menyelamatkan diri," kata Iptu Tugiman.

2. Saat kejadian arus sungai sedang deras

Penambang Pasir di Kebumen Hanyut, Perahunya TerbalikWarga Kebumen setelah mengevakuasi perahu penambang pasir yang terbalik di Sungai Lukulo, Dukuh Sidomulyo, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kebumen, Senin (13/1). Humas Polres Kebumen

Berdasarkan keterangan saksi Turisman (38) warga Desa/Kecamatan Rowokele Kebumen, yang saat itu berada satu perahu dengan korban, awalnya mereka akan menepi karena perahu yang digunakan sudah penuh dengan pasir.

“Saat itu aliran sungai cukup deras, keduanya berusaha menyeberang memotong arus sungai, namun perahunya terbalik,” ujar dia.

3. Diduga korban terseret arus sungai

Penambang Pasir di Kebumen Hanyut, Perahunya TerbalikTim SAR gabungan mengevakuasi jenazah penambang pasir yang ditemukan di Sungai Bedahan atau sekitar 2 kilometer dari lokasi kecelakaan, Selasa (14/1). Humas Polres Kebumen

Turisman berhasil lolos menghindari tumpahan pasir. Namun Rudi Hartono tidak terlihat setelah perahu terbalik. Diduga Rudi terseret arus sungai setelah perahu terbalik.

 

Tugiman mengatakan, hingga Senin malam Polsek Klirong, TNI dan tim SAR gabungan beserta warga sekitar yang datang ke lokasi kejadian masih mencari keberadaan korban. Tim menyisir sejumlah titik, namun korban masih belum ditemukan.

Baca Juga: Selama 2019 Kecelakaan Lalu Lintas di Kebumen Merenggut 149 Nyawa

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You