Comscore Tracker

1.602 AMT BBM Pertamina di Jawa Tengah dan DIY Dituntut Zero Accident

Bagi yang berprestasi akan diberangkatkan umrah gratis

Semarang, IDN Times - Awak Mobil Tangki (AMT) harus mencapai zero accident dalam menjalankan tugas mereka. Sebab, AMT merupakan ujung tombak dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) ke masing-masing Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU) di wilayah kerjanya.

1. Awak mobil tangki harus mewujudkan zero accident saat bertugas

1.602 AMT BBM Pertamina di Jawa Tengah dan DIY Dituntut Zero AccidentFreepik

Dari data Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV terdapat 1.602 sopir tangki BBM Pertamina di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Mereka tersebar dan bertugas di enam Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM).

General Manager Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Iin Febrian menyatakan tugas penting Pertamina adalah menyalurkan BBM ke SPBU hingga konsumen. Hal itu merupakan salah satu tanggung jawab dan komitmen perusahaan plat merah tersebut dalam melayani masyarakat. Oleh karenanya, keberadaan AMT sangat penting dan vital. Mereka dituntut untuk mewujudkan zero accident.

"Dalam melaksanakan tugas tersebut dibutuhkan peran sopir tangki BBM yang andal. Mereka harus mewujudkan zero accident, kedisiplinan, serta pengiriman BBM yang tepat waktu," ungkapnya di sela penyerahan penghargaan kepada AMT terbaik di Semarang, Rabu (11/3).

Baca Juga: 63 persen Kecelakaan di SPBU Pertamina Karena Perilaku Pelanggan

2. AMT dengan kinerja terbaik mendapatkan penghargaan

1.602 AMT BBM Pertamina di Jawa Tengah dan DIY Dituntut Zero AccidentIDN Times/Anggun Puspitoningrum

Untuk mendorong para awak sopir tangki berprestasi, Pertamina menstimulasi kerja mereka dengan memberikan penghargaan. Maka, imbuh Iin, Pertamina melakukan penilaian terhadap AMT. Ada 18 sopir tangki BBM dari PT Ardina Prima, selaku mitra Pertamina yang mengelola distribusi BBM yang menerima reward.

"Selama ini para sopir tangki BBM telah bekerja penuh dalam memasok kebutuhan energi kepada masyarakat. Setiap hari bahkan ada yang hingga larut malam tetap mengirimkan BBM untuk menjamin ketersediaan energi yang bisa dijangkau masyarakat," jelasnya.

3. Demi meningkatkan layanan ke konsumen

1.602 AMT BBM Pertamina di Jawa Tengah dan DIY Dituntut Zero AccidentIDN Times/Dhana Kencana

Penghargaan tersebut berikan agar pelayanan Pertamina kepada masyarakat terus lebih baik lagi, terutama dalam mengirimkan BBM, secara tepat waktu di seluruh wilayah. 

"Kami berharap para awak mobil tangki yang menerima penghargaan dapat memberikan teladan dan mengajak rekan-rekannya untuk bekerja sebaik mungkin. Sebab, mereka merupakan contoh bagi lingkungan sekitarnya," ujar Iin.

Sementara, apresiasi ini rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. Nantinya bagi sopir tangki yang berprestasi selama satu tahun akan mendapatkan penghargaan yang lebih menarik, yaitu pergi umrah ke Tanah Suci.

Baca Juga: Kiprah Karen Agustiawan, Eks Bos Pertamina Lepas dari Kasus Korupsi

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya