BRI Peduli Bantu Warga Terdampak Bencana Gempa Bantul Yogyakarta

Salurkan bantuan makanan hingga semen ke warga

Semarang, IDN Times - Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program BRI Peduli melakukan aksi tanggap bencana kepada warga terdampak gempa bumi yang mengguncang Bantul dan sekitarnya di DI Yogyakarta. Upaya yang dilakukan dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

1. Beri bantuan tanggap darurat bencana

BRI Peduli Bantu Warga Terdampak Bencana Gempa Bantul YogyakartaBRI Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana gempa bumi di Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (1/7/2023). (dok. BRI)

Gempa bumi berkekuatan 6.6 Magnitudo yang mengguncang wilayah Bantul dan sekitarnya di DI Yogyakarta menyebabkan kerusakan rumah warga. Kondisi itu mengharuskan sebagian masyarakat terdampak harus mengungsi.

Atas hal tersebut, BRI bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat peduli bencana gempa. Adapun, bantuan yang disalurkan berupa pembagian paket makanan cepat saji, sembako dan material semen kepada warga terdampak.

Baca Juga: Belasan Bangunan di Jateng Rusak Akibat Gempa Bantul, 1 Warga Tegal Terluka

2. Sasar ke daerah paling terdampak gempa

BRI Peduli Bantu Warga Terdampak Bencana Gempa Bantul YogyakartaWarga memasang seng untuk menutupi dinding yang roboh akibat gempa bumi di Sanden, Bantul, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Penyaluran bantuan diberikan di beberapa wilayah antara lain warga Desa Waringinkurung Kecamatan Semanu, Gunung Kidul. Pemilihan lokasi karena daerah tersebut paling besar terdampak dari gempa bumi tersebut.

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan Insan BRILian (Pekerja BRI). Mereka saling bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

‘’Penyaluran bantuan ini akan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak lebih parah,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/7/2023).

3. Penyaluran bantuan dilakukan bertahap

BRI Peduli Bantu Warga Terdampak Bencana Gempa Bantul YogyakartaBRI Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana gempa bumi di Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (1/7/2023). (dok. BRI)

Selain itu, BRI juga akan terus bersinergi dengan pemerintah setempat maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya untuk bahu membahu membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa tersebut.

Baca Juga: Gempa 6,4 Magnitudo Guncang Bantul Gegara Lempeng Eurasia Menyusut, BMKG: Bukan Megatrust

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya