Comscore Tracker

Guru di Semarang Terima Vaksin Booster Bareng Vaksin COVID-19 Anak

Sudah 22 ribu warga Semarang yang divaksinasi dosis ketiga

Semarang, IDN Times - Dinas Kesehatan Kota Semarang memperluas jangkauan vaksinasi booster bagi masyarakat. Kalangan tenaga pendidik atau guru pun menjadi prioritas utama dalam pemberian vaksin COVID-19 penguat tersebut mulai Selasa (18/1/2022).

1. Vaksinasi booster untuk guru dilaksanakan di sekolah

Guru di Semarang Terima Vaksin Booster Bareng Vaksin COVID-19 AnakIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Pelaksanaan vaksinasi booster bagi guru ini dilakukan bersamaan dengan vaksin anak usia 6–11 tahun untuk dosis kedua yang juga mulai dilaksanakan, Selasa (18/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, tenaga pendidik menjadi salah satu prioritas dalam program vaksinasi COVID-19. Kali ini, pemberian vaksin booster untuk mereka akan bersamaan dengan vaksinasi anak usia 6–11 tahun.

‘’Jadi pelaksanaannya akan di sekolah masing-masing. Siswanya dapat vaksin dosis kedua, gurunya dapat vaksin booster atau dosis ketiga,’’ ungkapnya, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Warga Lansia Semarang Antusias Ikut Vaksinasi Booster dengan Jemput Bola

2. Serapan vaksinasi anak usia 6–11 tahun baru 91 persen

Guru di Semarang Terima Vaksin Booster Bareng Vaksin COVID-19 AnakIlustrasi pelajar mengikuti vaksinasi. (Istimewa)

Terkait serapan vaksin anak usia 6–11 tahun, secara fisik penyaluran sudah selesai. Namun, menurut Hakam, berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) masih tercatat 91 persen.

‘’Ada delay data dan kita masih mendata anak yang sakit berapa, yang masih bepergian dengan orang tuanya berapa, atau mungkin mereka takut. Kami masih hitung semuanya,’’ tuturnya.

3. Dinkes perluas lokasi vaksinasi booster

Guru di Semarang Terima Vaksin Booster Bareng Vaksin COVID-19 AnakMasyarakat Kota Semarang mendapatkan vaksinasi booster di sentra vaksinasi Tentrem Mal Semarang, Senin (17/1/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sementara, untuk serapan vaksin booster selama sepekan pelaksanaan sebanyak 22 ribu orang sudah divaksinasi. Adapun, saat ini ada 37 puskesmas, 12 rumah sakit, dan tiga sentra vaksinasi di antaranya di Tentrem Mal, Sam Poo Kong, dan Poltekkes Negeri Semarang yang melayani vaksinasi dosis ketiga atau booster.

‘’Jumlah tempat lokasi vaksinasi ini akan terus kami tambah karena bulan Februari 2022 nanti jumlah sasaran juga bertambah, yakni 350 ribu warga. Bulan Maret 2022 juga lebih banyak lagi jumlah sasarannya. Maka, kami akan kembali bekerja sama dengan perguruan tinggi yang dulu pernah menjadi sentra vaksinasi,’’ tandasnya.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Lokasi Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 di Semarang

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya