Comscore Tracker

Keluarga Gus Mus Terpapar COVID-19, Ganjar dan Khofifah Ikut Komen

Terus naik, kasus aktif COVID-19 di Rembang 266 pasien

Rembang, IDN Times - Keluarga budayawan Mustofa Bisri yang berada di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah terpapar COVID-19. Kabar itu disampaikan ulama yang akrab disapa Gus Mus melalui akun Instagram-nya @s.kakung, Minggu (6/6/2021). 

1. Kabar keluarga Gus Mus kena COVID-19 dari Instagram

Melalui unggahan akun media sosial tersebut pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin di Leteh Rembang tersebut menyampaikan jika adik kandung Gus Mus, Najihah Bisri dan putrinya Salma positif COVID-19. Tidak hanya saudaranya, bahkan putri Gus Mus (Nada) dan suami (Fadel) serta anaknya (Reema) juga terinfeksi virus corona.

‘’Adik kandungku Najihah Bisri, dan putrinya Salmä; anakku Nada, suaminya Fadel, dan puteri mereka Reema, positif terpapar COVID-19. Najihah dan Salmä dirawat di rumah sakit; sementara yang lain isolasi mandiri di rumah. Dua anaknya Nadä, Rasyikh dan Abqary, tidak terpapar tapi juga terpaksa mengisolasi diri," tulis Gus Mus.

‘’Untunglah para saudara kawan-kawan, dan para tetangga baik hati. Tidak hanya mendoakan tapi juga mengirim makanan dan minuman (via keranjang dan kèrèkan tali rafia). Terima kasih kepada semuanya; termasuk para dokter dan tenaga medis. Semoga Allah melindungi kita semua --termasuk mereka yang tidak percaya atau meragukan adanya COVID-19-- dari penyakit dan wabah," imbuhnya.

Baca Juga: 2 Hari Di Rumah Saja, Mayoritas Pelaku Usaha di Kudus Pilih Tutup

2. Khofifah dan Ganjar ucapkan salam sehat

Keluarga Gus Mus Terpapar COVID-19, Ganjar dan Khofifah Ikut KomenDoc. Humas Prov Jatim

Unggahan tersebut mendapat reaksi 30.301 ‘like’ dan 472 ‘komentar’ dari para netizen, termasuk sejumlah tokoh masyarakat seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa. 

‘’Mugi enggal sehat sedanten. Allah paring pitulung kagem keluarga panjenengan lan seluruh warga bangsa warga dunia (red: semoga semua cepat sehat. Allah memberi pertolongan untuk keluarga anda dan seluruh warga bangsa dan dunia),’’ tutur Khofifah.

Ganjar pun juga menyampaikan, ‘’Semoga cepat sembuh dan berkumpul bersama keluarga kembali.’’

3. Pasien positif COVID-19 di Rembang capai 3.946 kasus

Keluarga Gus Mus Terpapar COVID-19, Ganjar dan Khofifah Ikut KomenIlustrasi ruang isolasi. ANTARA FOTO/Fauzan

Kasus COVID-19 di Rembang masih terus meningkat. Melansir laman covid19.rembangkab.go.id, per Minggu (6/6/2021), jumlah kasus aktif COVID-19 di kabupaten tersebut mencapai 266 pasien.

Dari jumlah tersebut terdiri atas 76 pasien positif dengan gejala klinis dan 190 pasien positif tanpa gejala. Adapun, total pasien positif virus corona di Rembang sudah tembus 3.946 kasus, dengan pasien sembuh 3.348 orang, dan yang meninggal dunia 332 orang.

Baca Juga: Makin Parah! 60 Desa di Kudus Zona Merah Penyebaran COVID-19

https://www.youtube.com/embed/-8Al-Vw8ncQ

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya