Lewat Instagram, Bupati Purbalingga Umumkan Positif COVID-19  

Kontak erat dengan staf pribadinya

Purbalingga, IDN Times - Melalui sebuah rekaman video di media sosial Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menginformasikan bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19. Dia mengunggah kabar tersebut di akun Instagram miliknya @dyahhayuningpratiwi, Minggu (13/12/2020) malam. 

1. Tiwi menjalani tes usap setelah staf pribadinya terkonfirmasi positif COVID-19

Lewat Instagram, Bupati Purbalingga Umumkan Positif COVID-19  Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. IDN Times/Instagram @dyahhayuningpratiwi

Tiwi panggilan akrab Bupati Purbalingga menyampaikan, kondisi saat ini perlu menjadi perhatian bersama bahwa COVID-19 bisa menjangkiti siapa saja.

"Kemarin sore saya melakukan tes usap karena salah satu staf pribadi saya yang sudah terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19 dan hari ini hasil dari rumah sakit telah saya terima dan saya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," katanya melansir dalam rekaman video tersebut. 

Saat ini kondisi fisik Tiwi cukup baik meskipun ada sedikit gejala ringan. Sesuai prosedur Tiwi akan menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan di rumah dinas dengan pendampingan dari tenaga kesehatan.

Baca Juga: Kasus Aktif COVID-19 Banyumas Melejit, Pesta Hajatan Dilarang 

2. Bupati Purbalingga pastikan aktivitas kedinasan dan pemerintahan tetap berjalan normal

Lewat Instagram, Bupati Purbalingga Umumkan Positif COVID-19  Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. IDN Times/Instagram @dyahhayuningpratiwi

Kendati dinyatakan positif COVID-19, dirinya akan tetap bekerja secara daring atau virtual. Kemudian, dia memastikan bahwa segala aktivitas kedinasan dan aktivitas pemerintahan di Kabupaten Purbalingga akan tetap berjalan seperti biasa.

"Kami harapkan segala kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tetap bisa berjalan dengan baik dan lancar karena saya juga tetap bekerja dari rumah dinas," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga berharap semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir dengan dia untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

3. Tiwi meminta kontak erat melakukan pemeriksaan COVID-19

Lewat Instagram, Bupati Purbalingga Umumkan Positif COVID-19  Ilustrasi swab test. ANTARA FOTO/Fauzan

"Bagi siapa pun, bapak ibu yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir ini dan melakukan kontak erat, agar bisa menginformasikan ke dinas kesehatan untuk menjalani prosedur kesehatan yang diperlukan. Sebab, COVID-19 bisa menyerang siapa saja sehingga semua masyarakat Purbalingga harus terus memperkuat penerapan protokol kesehatan," tegasnya. 

Untuk diketahui, saat ini kasus COVID-19 di Purbalingga juga terus meningkat. Maka, untuk mewaspadai Pemkab Purbalingga mengimbu agar 3M perlu diperkuat dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Dalam kesempatan ini kami memohon doa dari semua warga Purbalingga agar bisa segera pulih dan bisa melayani seluruh masyarakat Purbalingga seperti sedia kala," tandasnya.

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3 M : Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: Klaim Menang 56,02 Persen di Purbalingga, Tiwi Ajak Rival Berdamai

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya