PLN Kucurkan CSR Rp676,5 Juta untuk Layanan Peduli Virus Corona

Serahkan mobil Tangki Untuk Pemkot Semarang

Semarang, IDN Times - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY mengucurkan dana corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp676,5 juta untuk peningkatan layanan masyarakat ditengah pandemik virus corona (COVID-19). Dana tersebut telah disalurkan sepanjang tahun 2020 ini. 

1. CSR PLN dukung pengembangan kampung batik hingga bantu pendidikan SLB

PLN Kucurkan CSR Rp676,5 Juta untuk Layanan Peduli Virus CoronaIlustrasi Kampung Batik. IDN Times/Reza Iqbal

CSR yang disalurkan melalui Pemkot Semarang tersebut diantaranya bantuan sarana pendidikan SLB Pejuang Mandiri senilai Rp110 juta, pengembangan Kampung Batik Kelurahan Rejomulyo Rp130 juta, dan pelatihan Pemberdayaan Kampung Laundry Lamper Kidul Rp36,5 juta.

Selain itu juga diberikan bantuan berupa mobil tangki kepada Pemerintah Kota Semarang di Balai Kota Semarang, Selasa (7/7/2020), senilai Rp400 juta, yang diberikan secara simbolis oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Feby Joko Priharto kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Baca Juga: PLN Upayakan Keandalan Pasokan Listrik di Tengah Pandemik COVID-19  

2. Bantuan mobil tangki untuk penyemprotan disinfektan saat pandemik COVID-19

PLN Kucurkan CSR Rp676,5 Juta untuk Layanan Peduli Virus CoronaPLN serahkan bantuan CSR penanganan COVID-19 ke Pemkot Semarang. Dok. PLN UID Jateng dan DIY

Feby menyebut bantuan CSR yang disalurkan berkaitan dengan peningkatan pelayanan untuk kepentingan umum di masa pandemik virus corona, khususnya bagi masyarakat Kota Semarang. 

"Semoga yang kami berikan bermanfaat bagi warga Semarang dan meringankan beban dalam menghadapi COVID-19," tuturnya. 

Selain itu, imbuhnya, bantuan tersebut diharapkan dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 atau pelayanan kepada masyarakat. Antara lain penyemprotan disinfektan, kegiatan sosial, penyemprotan taman kota, dan penyaluran bantuan air bersih.

3. PLN jalin kerja sama dengan Pemkot Semarang terkait pengamanan pasokan listrik

PLN Kucurkan CSR Rp676,5 Juta untuk Layanan Peduli Virus CoronaIlustrasi petugas PLN. Dok. PLN UP3 Kudus

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen pengamanan pasokan listrik antara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang dengan Pemkot Semarang. Melalui kerja sama itu, diharapkan akan lebih memudahkan koordinasi peningkatan keandalan jaringan PLN.

Terpisah, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN.

"Terima kasih kepada PLN yang pada kesempatan kali ini telah ikut bersama-sama dengan Pemkot Semarang dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Bantuan mobil tangki ini merupakan bukti nyata sinergi yang baik antara stakeholder dalam membangun negeri," tuturnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan PLN yang dengan sigap hadir melayani masyarakat Kota Semarang, menjaga ketersediaan pasokan listrik ke rumah, perkantoran tempat ibadah, dan yang tidak kalah penting ke rumah sakit yang melayani pasien virus corona.

Baca Juga: Tagihan Listrik Bulan Juni Melonjak? Ini Jawaban PLN

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya