7 Potret Pasar Jajanan Semarangan di Alun-Alun Kauman, Ngabuburit Time

Saatnya berburu jajanan legendaris buka puasa khas Semarang

Semarang, IDN Times - Waktu mendekati Maghrib bisa menjadi jam-jam rawan lapar dan dahaga bagi yang menjalankan ibadah puasa. Daripada hanyut dengan perasaan ingin membatalkan puasa lebih baik ngabuburit yuk?

Kalau kamu berada di Kota Semarang, coba deh meluncur ke Kawasan Alun-Alun Masjid Agung Kota Semarang atau Alun-Alun Kauman yang tidak jauh lokasinya dengan Pasar Johar. Sepanjang bulan Ramadan, di sana sedang digelar acara Pasar Jajan Semarangan.

Sambil ngenteni dul (red: menunggu waktu berbuka puasa) kamu bisa jalan-jalan di alun-alun sambil cari takjil atau jajanan untuk berbuka puasa. Seperti apa suasana di sana, berikut 7 potret Pasar Jajan Semarangan yang cuma ada saat bulan Ramadan.

1. Pasar Jajan Semarang atau Pusat Kuliner Ramadan kembali hadir setelah dua tahun tidak digelar karena pandemik COVID-19

7 Potret Pasar Jajanan Semarangan di Alun-Alun Kauman, Ngabuburit TimeSuasana Pasar Jajan Semarangan di Alun-Alun Masjid Agung Semarang di kawasan Kauman. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

2. Mulai tahun ini lokasi dagangan pindah dari depan halaman ke selatan Masjid Agung Kota Semarang atau tepatnya di area Alun-Alun Kauman

7 Potret Pasar Jajanan Semarangan di Alun-Alun Kauman, Ngabuburit TimeMasjid Agung Kota Semarang di kawasan Kauman. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Baca Juga: Berburu Takjil Ramadan di Alun-Alun Kauman Semarang, Wajib Beli Coro Santan 

3. Puluhan pedagang menjajakan kuliner Ramadan khas Kota Semarang seperti, petis bumbon, ketan biru, coro santan, aneka bubur manis, garang asem dan lainnya

7 Potret Pasar Jajanan Semarangan di Alun-Alun Kauman, Ngabuburit TimePara pedagang menjajakan berbagai takjil untuk berbuka puasa di Pusat Jajan Semarangan di Alun-Alun Masjid Kota Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

4. Tidak hanya makanan khas Semarang, ada juga jajanan Korea mulai odeng hingga toppoki

7 Potret Pasar Jajanan Semarangan di Alun-Alun Kauman, Ngabuburit TimePara pedagang menjajakan berbagai takjil untuk berbuka puasa di Pusat Jajan Semarangan di Alun-Alun Masjid Kota Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

5. Suasana Ramadan juga membuat para pedagang kurma turut buka lapak di Pasar Jajan Semarangan

7 Potret Pasar Jajanan Semarangan di Alun-Alun Kauman, Ngabuburit TimePedagang kurma di di Pusat Jajan Semarangan di Alun-Alun Masjid Kota Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

6. Para pembeli pun menyerbu ke lapak-lapak pedagang langganan mereka untuk berburu takjil untuk berbuka puasa

7 Potret Pasar Jajanan Semarangan di Alun-Alun Kauman, Ngabuburit TimePedagang melayani pembeli yang berburu takjil Ramadan di Pasar Jajanan Semarangan di Alun-Alun Kauman. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

7. Untuk menyemarakkan suasana pasar ada juga panggung hiburan dan kupon doorprize untuk para pembeli yang berbelanja di sana

7 Potret Pasar Jajanan Semarangan di Alun-Alun Kauman, Ngabuburit TimePanggung hiburan di Pasar Jajanan Semarangan di Alun-Alun Kauman. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Gimana, seru kan? Dijamin kamu pasti lapar mata saat jalan-jalan di sana. Yuk, ngabuburit ke Pasar Jajan Semarangan dan jangan sampai kalap, guys.

Baca Juga: Resep Memasak Petis Bumbon, Menu Legendaris Lebaran Khas Semarang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya