Pendaftaran PPPK dan CPNS Boyolali Diperpanjang, Cek Formasi yang Masih Kosong

Beberapa formasi sepi peminat belum ada yang daftar

Boyolali, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memperpanjang masa pendaftaran lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.  

Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Boyolali yang ingin melamar untuk menjadi abdi negara di wilayah Kabupaten Boyolali. Pendaftaran CPNS yang semula dibuka hingga Rabu (21/7/2021) diperpanjang hingga Senin (26/7/2021).

Selain dampak dari PPKM Darurat perpanjangan pendaftaran PPPK dan CPNS Boyolali 2021 karena juga masih ada beberapa formasi yang sepi peminat. Cek formasi yang masih kosong pada rekrutmen PPPK dan CPNS Boyolali 2021 yang masih kosong.    

Baca Juga: Akses Dari Boyolali ke Solo Bakal Disekat, Masyarakat Diminta di Rumah

1. Pemkab Boyolali membuka lowongan 1.952 formasi CPNS dan PPPK

Pendaftaran PPPK dan CPNS Boyolali Diperpanjang, Cek Formasi yang Masih KosongKepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier BKP2D Kabupaten Boyolali Dono Fembriarto. (Pemkab Boyolali)

Sebelumnya Pemkab Boyolali telah membuka lowongan CPNS dan PPPK Jabatan Fungsional Guru, PPPK Jabatan Fungsional (PPPK non guru) tahun anggaran 2021 pada Kamis (1/7/2021) yang lalu.

Sebanyak 1.952 formasi dengan kualifikasi pendidikan tertentu dibuka kepada masyarakat.

Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto, bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperpanjang masa pendaftaran bagi peserta seleksi CPNS dan PPPK. Batas akhir pendaftaran yang semula ditutup pada Rabu (21/7/2021), kini telah diperpanjang hingga Senin (26/7/2021) mendatang.

“Diperpanjang sampai 26 Juli 2021. Dengan pertimbangan bahwa banyak kabupaten kabupaten yang jumlah pelamarnya itu masih sedikit, atau ada formasi yang belum terisi,” terangnya saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (21/7/2021).

2. PPKM Darurat menjadi salah satu pertimbangan diperpanjangnya pendaftaran CPNS Boyolali

Pendaftaran PPPK dan CPNS Boyolali Diperpanjang, Cek Formasi yang Masih KosongSuasana penyekatan PPKM Darurat di Lenteng Agung pada Senin (5/7/2021). (IDN Times/Sachril Agustin Berutu)

Dengan masa pendaftaran yang diperpanjang tersebut, pihaknya berharap mampu menjaring pelamar dengan lebih banyak lagi.

“Maka untuk menjaring pelamar supaya lebih banyak lagi ini karena juga situasi PPKM Darurat yang sedang diberlakukan maka ini pertimbangan tersebut diharapkan bisa menambah pelamar yang mendaftar supaya lebih kompetitif lagi,” katanya.

3. Daftar formasi CPNS dan PPPK yang dibuka

Pendaftaran PPPK dan CPNS Boyolali Diperpanjang, Cek Formasi yang Masih KosongKominfo.go.id

Pemkab Boyolali telah membuka formasi CPNS dan PPPK pada perekrutan CPNS dan PPPK tahun 2021 ini dengan rincian.

- Formasi jabatan Fungsional Guru (PPPK guru) sejumlah 1.656 formasi.
- Formasi tenaga kesehatan yakni sejumlah 178 yakni dari jalur CPNS sejumlah 30 formasi dan jalur PPPK sejumlah 148 formasi.
- Formasi teknis sejumlah 118 yang terdiri dari jalur CPNS sejumlah 79 dan jalur PPPK sejumlah 39 formasi.

Link Pengumuman dan syarat pendaftaran PPPK dan CPNS Boyolali 2021

4. Sudah ada 2.173 pelamar CPNS dan 769 pelamar PPPK

Pendaftaran PPPK dan CPNS Boyolali Diperpanjang, Cek Formasi yang Masih Kosong(Ilustrasi CPNS) setkab.go.id

Hingga Rabu (21/7/2021) pukul 08.47 WIB, tercatat sejumlah 2.713 pelamar yang mendaftar CPNS Pemkab Boyolali, jumlah tersebut terdiri dari 1.620 pelamar yang sudah sampai di tahap pengisian formulir dan 1.093 pelamar yang sudah submit (memeruskan pendaftaran) lamaran CPNS.

Sementera itu, formasi PPPK non guru Pemkab Boyolali telah menjaring 769 pelamar dengan 499 pelamar telah mengisi formulir, dan 270 orang sudah submit lamaran PPPK.

5. Formasi rescuer dan pengelola pengadaan barang dan jasa sepi peminat

Pendaftaran PPPK dan CPNS Boyolali Diperpanjang, Cek Formasi yang Masih Kosong(IDN Times/Hilmansyah)

Disinggung mengenai formasi yang hingga saat ini masih kosong, pihaknya mengungkapkan formasi rescuer dan pengelola pengadaan barang dan jasa yang sepi peminat.

Hal tersebut diperkirakan karena pelamar harus mencantumkan sertifikat kompetensi sesuai dengan Keputusan MenpanRB No.981 Tahun 2021 mengenai Persyaratan Sertifikasi. Sedangkan untuk saat ini formasi jabatan yang memiliki kualifikasi pendidikan ekonomi akuntansi masih menjadi primadona bagi pelamar.

“Semua seluruh Indonesia sepi pelamar karena pergerakan antar wilayah kemungkinan tipis,” pungkasnya.

Baca Juga: Syarat Pendaftaran CPNS 2021 dan Formasi Tersedia, Diumumkan Besok!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya