Comscore Tracker

Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden, Polres Sukoharjo Cek Alutsista

Masyarakat diminta jaga kondusifitas

Sukoharjo, IDN Times - Jelang pelantikan Presiden pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin masyarakat Sukoharjo melakukan pengecekan kesiapsiagaan jajarannya dalam mengamankan rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Minggu (13/10) juga meminta kepada warga Sukoharjo untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap dalam keadaan kondusif.

Baca Juga: Prabowo akan Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 

1. Polres Sukoharjo melakukan gelar apel kesiapsigaan serta simulasi pengendalian massa.

Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden, Polres Sukoharjo Cek AlutsistaANTARA FOTO/Reno Esnir

Polres Sukoharjo melakukan persiapan dalam rangka pengamanan rangkaian pelantikan presiden dan wapres terpilih. Guna persiapan pengamanan tersebut, AKBP Bambang Yugo Pamungkas juga telah mengecek kesiapsiagaan jajarannya dalam rangka pengamanan khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Pengecekan kesiapsiagaan dilakukan dengan cara menggelar apel kesiapan alutsista (alat utama sistem pertahanan) dan almatsus (alat material khusus) yang dimiliki Polres Sukoharjo serta melaksanakan simulasi pengendalian massa.

2. Minta warga jaga kemanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Sukoharjo

Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden, Polres Sukoharjo Cek AlutsistaTribratanews Jateng

Kapolres meminta warga khususnya di Sukoharjo menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban jelang pelantikan yang akan dilangsungkan pada Minggu (20/10) mendatang.

“Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sukoharjo. Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam mensukseskan situasi kamtibmas agar selalu aman, damai dan sejuk. Selain itu, keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga Negara Indonesia,” ucap AKBP Bambang Yugo Pamungkas seperti.

Menurutnya partisipasi warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dimulai dari diri sendiri, yakni dengan meningkatkan kesadaran berperilaku bijak di lingkungan masyarakat maupun di media sosial.

3. Perintahkan proram lakukan pengawasan kepada seluruh anggota Polres Sukoharjo yang melakukan pengamanan

Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden, Polres Sukoharjo Cek AlutsistaIDN Times/Prayugo Utomo

Disisi lain, Kapolres juga memerintahkan jajaran sie propam (profesi dan pengamanan) untuk melakukan pengawasan kepada seluruh anggota Polres Sukoharjo yang bertugas melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Polres Sukoharjo bekerjasama dengan jajaran Kodim 0726 Sukoharjo bersama warga masyarakat siap mengamankan rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Semoga pelatikan dapat berjalan dengan aman, damai, tertib dan kondusif,” pungkasnya.

Baca Juga: Ketua MPR: Tanpa Diundang, Prabowo Pasti Hadiri Pelantikan Jokowi

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You