Bola Isi Sabu Nyangkut di Tembok Lapas Kedungpane, Polisi Ngaku Sudah Patroli

Kalapas serahkan bola berisi sabu ke polisi

Semarang, IDN Times - Teror pelemperan narkoba yang dibungkus bola tenis terus terjadi di Lapas Kelas IA Kedungpane, Semarang. Seorang sipir Lapas Kedungpane kali ini menemukan dua bola tenis berisi 58,79 gram sabu yang dilempar ke dalam lapas.

 

1. Sipir awalnya curiga lihat bola yang tersangkut di tembok branggang

Bola Isi Sabu Nyangkut di Tembok Lapas Kedungpane, Polisi Ngaku Sudah PatroliSeorang petugas menunjukan bola tenis terbukus plastik hitam yang ditemukan di tembok branggang. (Dok Humas Lapas Kedungpane)

Sipir lapas bernama M Rizal Assegaf mengaku awalnya curiga dengan temuan dua bola tenis yang nyangkut di tembok branggang dekat pos 4 penjagaan pada Sabtu (1/1/2022) jam 19.00 WIB.

Kedua bola lalu diserahkan Rizal kepada komandan jaga dan Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Suparno. 

Baca Juga: Sel Napi Lapas Kedungpane Digeledah, Sipir Temukan Pisau Lipat dan Charger

2. Kepala Lapas Kedungpane temukan sabu 58,79 gram dimasukan ke bola tenis

Bola Isi Sabu Nyangkut di Tembok Lapas Kedungpane, Polisi Ngaku Sudah PatroliBola tenis berisi sabu saat diperiksa di Lapas Kedungpane Semarang. (Dok Humas Lapas Kedungpane)

Selanjutnya Kepala Lapas Kedungpane, Supriyanto membuka bungkusan bola dan menemukan sabu seberat 58,79 gram dalam 10 klip kecil. 

"Sabu 10 klip kecil itu dimasukkan ke dalam bola tenis dan dilempar dari luar tembok belakang lapas," aku Supriyanto, Minggu (2/1/2022).

Ia memilih menyerahkan bola tenis berisi narkoba itu ke Polretabes Semarang untuk diselidiki lebih lanjut. "Sudah kami serahterimakan kepada Polrestabes Semarang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," bebernya.

3. Polisi klaim sudah berusaha patroli berkala

Bola Isi Sabu Nyangkut di Tembok Lapas Kedungpane, Polisi Ngaku Sudah Patroli13 napi Kedungpane Semarang dibebaskan lebih awal. (Dok Humas Lapas Kedungpane)

Sedangkan, Anggota Satnarkoba Polrestabes Semarang, Aipda Handoyo mengatakan sudah berusaha membantu Lapas Kedungpane untuk mengawasi branggang tembok terluar.

"Kami lakukan patroli secara berkala pada sekitaran lapas untuk menekan upaya pelemparan narkoba ke dalam Lapas," ucapnya.

Baca Juga: Jadi Penadah Sabu, Napi Lapas Kedungpane Dijebloskan Sel Maximum Security 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya