Comscore Tracker

Brak! KA Jayabaya Tabrak Mobil di Grobogan, 2 Penumpang Langsung Loncat

Dua penumpang mobil masih selamat

Grobogan, IDN Times - Dua orang berhasil melakukan penyelamatan yang dramatis saat mobil yang mereka tumpangi dihantam KA Jayabaya yang melintas di jalur perlintasan Tegowanu-Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (24/1/2021).

1. KA Jayabaya menghantam sebuah mobil di petak rel Tegowanu-Gubug

Brak! KA Jayabaya Tabrak Mobil di Grobogan, 2 Penumpang Langsung LoncatIlustrasi Infrastruktur (Kereta) (IDN Times/Arief Rahmat)

Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengungkapkan tabrakan yang melibatkan KA Jayabaya rute Pasar Turi Surabaya-Pasar Senen Jakarta terjadi pukul 18.30 WIB, tepat di KM 26 +5 petak jalan Tegowanu-Gubug yang tidak dijaga oleh petugas palang pintu.

"Kereta yang menabrak seri lokomotifnya CC 2061383 dan merupakan relasi KA Jayabaya. Saat itu ada mobil yang ditabrak. Diketahui di dalamnya ada dua penumpang," kata Kris kepada IDN Times melalui WhatsApp.

Baca Juga: Dilanda Cuaca Ekstrem, 7 Wilayah di Jateng Kebanjiran, Rumah Warga Roboh

2. Dua penumpang mobil langsung melompat menghindari kereta

Brak! KA Jayabaya Tabrak Mobil di Grobogan, 2 Penumpang Langsung LoncatGambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Kris bilang kedua penumpang mobil bernama Rudi Nur Aziz dan Arifatun Koniah. Mereka awalnya melintasi rel kereta api di lokasi kejadian.

Namun saat hendak menyeberangi rel KA dari arah utara menuju selatan, pada saat bersamaan melaju KA Jayabaya. Jarak yang dekat membuat tabrakan tak bisa dihindari.

Ia mengungkapkan kedua penumpang mobil masih bisa menyelamatkan diri dengan cara melompat.

"Dua orang selamat, tidak ada luka sama sekali. Pas mobilnya ditabrak kereta, keduanya melompat dan kabur menghindari kereta yang menabrak," ujarnya.

3. Kedua penumpang mobil masih bisa dimintai keterangan di Polsek Tegowanu

Brak! KA Jayabaya Tabrak Mobil di Grobogan, 2 Penumpang Langsung LoncatStasiun Sudirman (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Usai kecelakaan, aparat gabungan dari Polsuska dan Polsek Tegowanu yang menyambangi lokasi dan langsung mengevakuasi kedua korban.

Di lokasi, petugas mendapati bemper mobil penyok. Beruntung kedua korban masih dalam kondisi selamat.

"Korbannya ini masih bisa dimintai keterangannya di Polsek Tegowanu. Lalu perjalanan KA kita amankan dari kerumunan warga yang ada di lokasi kejadian, jalur hilir dan hulu dikondisikan supaya tetap aman dan lancar," terangnya.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Polsek Tegowanu. PT KAI Daop 4 Semarang sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk menutup perlintasan tersebut, karena sangat berbahaya bagi perjalanan kereta api maupun pengguna jalan.

Baca Juga: Siswa MTS Grobogan Jadi Kuli Bangunan Demi Kumpulkan Uang Beli HP

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya