Comscore Tracker

Jalan Tol Brexit Bolong-bolong, Ganjar: Saya Beberapa Kali Ngepot

Ganjar perintahkan segera perbaiki tol Brexit

Brebes, IDN Times - Musim hujan yang terjadi di Jawa Tengah menyebabkan kondisi jalan exit tol Brebes atau Brexit, banyak yang berlubang. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kerap kerepotan saat melewati ruas Tol Brexit dan membuatnya tidak nyaman.

"Hampir setiap hari saya menerima laporan lubang di jalan tol dari masyarakat. Kalau tidak kita atasi, ya membahayakan," akunya, Rabu (26/1/2022).

1. Ganjar beberapa kali ngepot lewat Brexit

Jalan Tol Brexit Bolong-bolong, Ganjar: Saya Beberapa Kali NgepotProses penambalan Tol Brexit. (IDN Times/Humas Pemprov Jateng)

Ketika sidak ke Tol Brexit, Ganjar melihat banyak lubang jalan. Oleh sebab itulah, ia menyarankan supaya balai pengelola jalan Jateng segera terjun melakukan perbaikan. Apalagi beberapa hari terakhir cuaca sangat cerah. 

"Saya juga minta diperhatikan kualitas tambalannya. Karena ini bahaya, saya saja beberapa kali ngepot di jalan tol," tegasnya.

Baca Juga: Daftar Rincian 3 Bantuan Keuangan untuk Desa di Jateng Tahun 2022

2. Ganjar: Logikanya kita bayar jadi harus dapat pelayanan bagus

Jalan Tol Brexit Bolong-bolong, Ganjar: Saya Beberapa Kali NgepotIlustrasi kemacetan di tol (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Selain dari aduan masyarakat, Ganjar juga menerjunkan tim dari Pemprov Jateng untuk membantu pengelola jalan tol mengecek kondisi jalan tol. 

Temuan-temuan ketika mereka turun di jalan tol itu kemudian di teruskan ke pengelola. 

"Kita masuk jalan tol kan bayar, logikanya karena kita bayar harus mendapat pelayanan yang bagus," kata Ganjar.

3. Mandor proyek Brexit ngaku memang banyak lubang jalan

Jalan Tol Brexit Bolong-bolong, Ganjar: Saya Beberapa Kali NgepotGanjar memegang aspal yang dipakai menambal Tol Brexit. (IDN Times/Humas Pemprov Jateng)

Sedangkan Mirno, seorang mandor lapangan di Tol Brexit mengaku lubang di jalan tol memang semakin banyak begitu memasuki musim penghujan. Kondisi itu juga mempersulit pekerja teknis untuk melakukan perbaikan.

Tak kurang sekitar 12 pekerja yang rutin membantu dirinya saat menambal beberapa lubang jalan dekat exit tol Brebes. "Kalau gak hujan kami langsung turun ke jalan. Ini baru beberapa titik yang kita tambah Pak di KM 268. Mulai dari Brexit sampai Pejagan," jelasnya.

Baca Juga: Griya Welas Asih Semarang, Rangkul Perempuan Hamil di Luar Nikah

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya