Jokowi Minta Pemprov Lakukan Vaksinasi ke Kiai dan Tokoh Agama

Jokowi menyapa para tokoh agama di MAJT

Semarang, IDN Times - Setelah meninjau proses vaksinasi bagi para seniman Yogyakarta, Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Semarang pada siang ini, Rabu (10/3/2021). 

Tiba di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) sekitar pukul 13.30 WIB, Jokowi memutuskan berkeliling untuk menyapa para penerima vaksin yang berasal dari berbagai tokoh lintas agama. 

1. Jokowi keliling menyapa para ulama yang divaksinasi di Semarang

Jokowi Minta Pemprov Lakukan Vaksinasi ke Kiai dan Tokoh AgamaPresiden Jokowi cek langsung vaksinasi bagi tokoh agama di MAJT Semarang. YouTube Pemprov Jateng

Di MAJT, Jokowi juga didampingi Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartanto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 

Dari pantauan YouTube Pemprov Jateng tampak para petugas vaksinator masih bekerja menyuntikan vaksin Sinovac ketika Jokowi berkeliling di dalam aula MAJT. 

Jokowi yang memakai setelan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam lantas menemui sejumlah kiai. Terdapat pula para biksu, pendeta yang hadir untuk divaksinasi. 

IDN Times memantau dari kanal yang sama, Jokowi terlihat berbincang dengan Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji dan Gus Muwafiq. 

Baca Juga: Jokowi Terbang ke Yogya dan Jawa Tengah Cek Vaksinasi Massal COVID-19

2. Jokowi: Mekanismenya rapi, prosesnya lancar

Jokowi Minta Pemprov Lakukan Vaksinasi ke Kiai dan Tokoh AgamaPresiden Jokowi memberikan sambutan yang didampingi Airlangga Hartanto dan Gus Muwafiq. YouTube Pemprov Jateng

Jokowi mengatakan vaksinasi bagi tokoh agama di Semarang berjalan dengan rapi dan prosesnya cukup lancar. "Hari ini saya berkunjung ke Semarang untuk menghadiri vaksinasi untuk para ulama, tokoh lintas agama dan para santri. Mekanismenya sangat rapi, prosesnya juga lancar," ujar Jokowi. 

Ia mengaku pemberian vaksinasi semata agar kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan baik serta masing-masing tokoh lintas agama bisa terlindungi dari paparan virus Corona. 

"Dan beliau-beliau yang tervaksin bisa terlindungi, tidak terpapar dan aktivitas keagamaan berjalan dengan baik," ungkapnya.

3. Provinsi lain diminta ajak ulama, lintas agama dan santri agar tercipta herd immunity

Jokowi Minta Pemprov Lakukan Vaksinasi ke Kiai dan Tokoh AgamaPara biksu ikut divaksin di MAJT Semarang. YouTube Pemprov Jateng

Ia mendorong supaya provinsi lainnya juga mengajak tokoh lintas agama dan para santri untuk berbondong-bondong menjalani vaksinasi COVID-19. 

Jika setiap hari ada yang divaksin, katanya nantinya laju penularan COVID-19 bisa dicegah dengan memperbanyak herd immunity. 

"Provinsi lain mengajak para ulama, para tokoh lintas agama, santri-santri berbondong-bondong diberikan vaksinasi. Jadi setiap hari, semakin banyak warga kita yang divaksinasi. Dan ini akan memberikan sebuah herd immunity, kekebalan komunal. Kita berharap laju penularan COVID-19 bisa kita cegah, bisa kita hentikan," ujarnya.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Massal, Jokowi Disambut Tarian 'Petruk Divaksin'

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya