Comscore Tracker

Lanjutkan S2 Undip, Driver Ojol ini Dapat Bantuan Beasiswa dari Gojek

Selamat ya Leony!

Mimpi Leony Sondang Suryani untuk bisa menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi menjadi kenyataan. Sosok driver Gojek yang sempat viral beberapa waktu lalu akhirnya kesampaian bisa menempuh pendidikan S2 Ilmu Hukum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Upaya Leony untuk melanjutkan di S2 Ilmu Hukum Undip pun lebih enteng. Sebab, PT Gojek Indonesia memutuskan untuk membantu biaya pendidikan kepada dirinya. Beasiswa diberikan selama dua tahun meliputi ongkos kuliah tiap semester, matrikulasi dan biaya perkuliahan lainnya.

Hal tersebut ditegaskan oleh Arum K Prasodjo, Head Regional Corporate Affairs Gojek, Region Jateng dan DIY saat memberikan keterangan kepada IDN Times, Sabtu (2/5).

1. Gojek terinspirasi dengan perjuangan Leony yang gigih selama kuliah S1 di Undip

Lanjutkan S2 Undip, Driver Ojol ini Dapat Bantuan Beasiswa dari Gojekwww.straitstimes.com

Arum mengatakan Gojek tergerak untuk memberi bantuan pendidikan setelah melihat perjuangan Leony yang pantang menyerah hingga dapat meraih gelar S-1 di Undip.

Saat diwisuda, Leony sempat viral karena memakai jaket Gojek yang ditemani rekan-rekannya sesama ojol Semarang. Menurut Arum, Leony bercerita kepada tim Gojek bahwa dirinya rela panas-panasan jadi ojol untuk meringankan beban ekonomi keluarganya.

"Apresiasi ini kami berikan kepada Leony atas teladan yang telah ditunjukkannya membantu ekonomi keluarga dan mewujudkan cita-citanya jadi sarjana. Semoga prestasi ini memberikan semangat Leony untuk meraih prestasi lebih tinggi dan juga menginspirasi mitra kami lainnya," kata Arum.

Baca Juga: Bantu Mitra Driver, Gojek Bagikan Sejuta Voucher Makan per Minggu

2. Wakil Rektor Undip: Dia memang sosok pantang menyerah

Lanjutkan S2 Undip, Driver Ojol ini Dapat Bantuan Beasiswa dari Gojekinstagram.com/undiplife

Sedangkan, Prof Budi Setiyono, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip mengaku cukup menyambut baik pemberian bantuan biaya dari Gojek.

Pihaknya menerangkan Leony bisa jadi contoh betapa gigihnya perjuangan selama menempuh pendidikan, nantinya akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Saya merasa senang dapat informasi Gojek memberi bantuan S2 Magister Ilmu Hukum untuk Leony. Karena sewaktu menempuh pendidikan S1, dia pantang menyerah menghadapi keadaan keuangan keluarga yang sedang sulit, sehingga bekerja paruh waktu sebagai driver Gojek," akunya.

3. Leony merasa tangan Tuhan telah turun kepadanya. Dia lega bisa lanjutkan S2 Ilmu Hukum

Lanjutkan S2 Undip, Driver Ojol ini Dapat Bantuan Beasiswa dari Gojek

Dilain pihak, Leony berkata dirinya bersyukur sudah dibantu oleh Gojek. Ia yang telah jadi ojol sejak Oktober 2017 tersebut lega bisa meneruskan pendidikan S2 Ilmu Hukum di kampusnya.

”Saya berterimakasih kepada Gojek karena mewujudkan impian saya untuk bisa melanjutkan pendidikan di tingkat Magister Ilmu Hukum. Namun di masa-masa saya hampir menyerah, Tuhan ternyata turun tangan dan menunjukkan kasih-Nya kepada saya. Semoga saya mampu menjalani pendidikan lanjutan S2 agar dapat bermanfaat bagi orang lain," terangnya.

Baca Juga: Gojek Luncurkan eBadah untuk Ibadah di Rumah Makin Mudah

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya