Comscore Tracker

Melamun, Slamet Nyemplung di Waduk Wadaslitang Wonosobo, Tenggelam

Slamet ditemukan tewas oleh tim SAR

Wonosobo, IDN Times - Seorang warga Dusun Kagungan Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo ditemukan meninggal dunia di dasar Waduk Wadaslintang setelah sehari sebelumnya dilaporkan hilang. Slamet--nama warga tersebut--awalnya diketahui para pemancing sedang duduk sendirian di karamba waduk tersebut pada Sabtu (24/7/2021).

1. Slamet tiba-tiba jalan ke tengah waduk dan langsung nyemplung

Melamun, Slamet Nyemplung di Waduk Wadaslitang Wonosobo, TenggelamTubuh Slamet saat dievakuasi penyelam SAR Wonosobo di Waduk Wadaslintang. (Dok Humas SAR Semarang)

Saat itu Mujib, seorang pemilik karamba sepintas melihat Slamet sedang melamun di pinggir karambanya. Tak lama kemudian, pria berusia 45 tahun itu tiba-tiba berjalan menuju ke tengah waduk. 

Tak menduga, Slamet mendadak terjun ke perairan Waduk Wadaslintang. Heru Suhartanto, Kepala Kantor SAR Semarang mengaku peristiwa itu terjadi pada Sabtu (24/7/2021) pukul 12.30 WIB. 

"Tidak ada yang tahu apa yang membuat Slamet nyemplung ke waduk. Padahal dari pihak keluarga ngakunya juga tidak ada masalah apa-apa," kata Heru dalam keterangan yang diterima IDN Times, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: COVID-19 Delta India Masuk Wonosobo, Sehari Ada 200 Kasus Baru Positif

2. Tim SAR Wonosobo kerahkan para penyelam untuk lacak tubuh korban

Melamun, Slamet Nyemplung di Waduk Wadaslitang Wonosobo, Tenggelamilustrasi penyelam di laut dalam (Pixabay/Free-Photos)

Heru lalu menginstruksikan kepada para personel SAR Wonosobo yang dikepalai Hardi Amanurijal untuk melacak tubuh Slamet di sekitar perairan Waduk Wadaslintang.

Tim SAR yang berupaya menelusuri jejak korban akhirnya mengerahkan para penyelam untuk membantu operasi pencarian.

"Ada satu regu yang melacak korban di Wadaslintang. Dan mereka dilengkapi peralatan khusus untuk menyelam di dasar waduk dengan harapan saudara Slamet bisa segera ditemukan," ungkapnya.

3. Slamet ditemukan meninggal dunia di sekitar waduk

Melamun, Slamet Nyemplung di Waduk Wadaslitang Wonosobo, TenggelamIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Para penyelam SAR Wonosobo akhirnya berhasil mendeteksi keberadaan korban pada Minggu (25/7/2021). Posisi kedalaman lokasi kejadian sekitar 6 meter.

Tubuh Slamet berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di sekitar waduk. Jenazahnya ditemukan jam 09.35 WIB dan langsung diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR telah rampung. Regu gabungan sudah kembali kesatuannya masing-masing" pungkasnya.

Baca Juga: Raib 3 Hari di Gunung Sindoro, Seorang ABG Ngaku Minum Comberan

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya