Unggul 49,2 Persen, Ini Janji Dico Ganinduto buat Warga Kendal

Dico merupakan suami dari artis Chacha Federica

Kendal, IDN Times - Nama Dico M Ganinduto mendadak moncer di bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Kendal. Maju sebagai calon bupati periode 2021-2024, Dico menggandeng Windu Suko Basuki, seorang pengusaha SPBU sebagai calon wakil bupatinya berhasil unggul sementara versi hitung cepat KPU. 

 

1. Dico-Basuki menang di Pilbup Kendal dengan suara 49,2 persen

Unggul 49,2 Persen, Ini Janji Dico Ganinduto buat Warga KendalDico berpose dengan Chacha Federica di sela hitung suara cepat di internal partainya. Instagram chafederica

Berdasarkan hasil hitung cepat KPU dari laman http://pilkada2020.kpu.go.id, Dico-Basuki menang dengan perolehan suara 49,2 persen, pasangan Ali-Yekti meraih suara 37,7 persen dan Tino Mustamiskin mendapat 13,1 persen.

Dari laman resmi KPU Kendal yang dinukil IDN Times, Sabtu (19/12/2020), perolehan suara Dico-Basuki sebanyak 279.632 suara. Sedangkan rivalnya Ali-Yekti memperoleh suara 214.299 suara. Dan Tino-Mustamsikin mendapat 74.371 suara. 

Baca Juga: Terdeteksi Positif COVID-19, Dua Warga Kendal Batal Ikut Tes CPNS

2. Dico janji bangun sekolah koperasi sampai tingkat perguruan tinggi

Unggul 49,2 Persen, Ini Janji Dico Ganinduto buat Warga KendalDico Ganinduto berfoto bersama Presiden Jokowi dan istrinya. Instagram dicoganinduto

Unggul sementara dalam Pilbup Kendal, Dico sempat membeberkan janjinya saat berkampanye di Kendal. Seperti dikutip dari laman resmi wartakadin.com, bila nantinya terpilih sebagai Bupati Kendal, ia akan membangun sekolah koperasi dari tingkat SLTA hingga jenjang perguruan tinggi.

3. Dico menikahi Chacha Federica pada 2015 silam

Unggul 49,2 Persen, Ini Janji Dico Ganinduto buat Warga KendalBupati Kendal terpilih Dico Ganinduto. Instagram dicoganinduto

Dico merupakan suami dari aktris Ibukota Chacha Federica. Dico-Chacha melangsungkan pernikahan pada 23 Agustus 2015. Keduanya dikaruniai momongan pada 2019 silam.

Ia juga menganggap bahwa koperasi adalah solusi yang sangat tepat untuk membangun ekonomi rakyat Kendal.

Dico sebagai politikus muda di Golkar pun berniat memajukan Kendal dengan mengangkat potensi wisata dan mendorong masuknya investasi ke Kendal.

4. Dico-Basuki bersaing dengan kiai dan politikus PDIP di Pilbup Kendal

Unggul 49,2 Persen, Ini Janji Dico Ganinduto buat Warga KendalDico Ganinduto saat diwawancarai media dalam acara Deklarasi Gema Golkar. Instagram dicoganinduto

Dalam Pilbup Kendal, terdapat tiga pasangan calon. Masing-masing pasangan Dico-Basuki yang dapat nomor urut 1 diusung koalisi parpol Partai Golkar, PAN, PKS, Demokrat dan Perindo. 

Kemudian pasangan nomor urut 2 Ustaz Ali Nurudin-Yekti Handayani diusung dua parpol yakni PKB dan NasDem. Dan Paslon nomor 3 yaitu Tino Indra Wadono-Mukh Mustamsikin yang diusung PDIP dan PPP.

Baca Juga: 10 Momen Dico Jadi Suami Siaga untuk Chacha Frederica yang Hamil Tua

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya