800 Undangan Diedarkan Untuk Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK 

Pernikahan digelar di Gedung Graha Saba Solo.

Surakarta, IDN Times - Rencana pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman terus dipersiapkan.

Termasuk tamu undangan yang hadir dalam pernikahan yang rencananya akan digelar di Gedung Graha Saba Buana, Solo pada tanggal 26 Mei 2020 mendatang.

1. Akan dihadiri 800 tamu undangan.

800 Undangan Diedarkan Untuk Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK instagram.com/yuanitachrist

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan ada sekitar 800 tamu undangan yang akan menghadiri pernikahan Idayati dan Anwar Uswan.

"Besok, tamunya cuma 800. Nanti ada pengkondisian juga, tenang saja ya," terang Gibran, Minggu (15/5/2022).

2. Acara pernikahan tak menutup jalan.

800 Undangan Diedarkan Untuk Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Adik Presiden Joko Widodo, Idayati. (IDN Times/Larasati Rey)

Meski merupakan pernikahan pejabat tinggi, namun Gibran mengatakan jika tidak akan menutup jalan Letjen Suprato lokasi resepsi pernikahan. Hal tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi atau kumbokarnan untuk persiapan pernikahan Idayati dan Anwar Usman tidak bisa hadir.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyediakan sejumlah kantong-kantong parkir untuk parkir. "Nanti ada kantong-kantong parkir. Jalan depan gedung ketoke tidak di tutup tapi dijadikan satu arah," katanya.

Ditanya soal kelanjutan hasil rapat tersebut, Gibran sendiri tak menghadiri rapat yang juga dihadiri oleh Ketua Makamah Konstitusi tersebut. "Saya tidak ikut, sudah diwakilkan yang senior-senior. Tenang saja, untuk pengamanan sudah laporan kabeh ke saya. Lancar-lancar besok acaranya," jelasnya.

3. Gibran tak masuk kepanitiaan.

800 Undangan Diedarkan Untuk Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran mengaku jika dirinya tidak mengemban tugas sebagai ketua panitia acara pernikahan. Menurutnya, jabatan ketua panitia akan menambah jadwal padat dirinya yang saat ini notabene telah menjabat sebagai Walikota Solo. Namun demikian, ia tetap mendukung acara pernikahan tersebut dari balik layar.

"Kalau wali kota nyambi panitia gitu, nanti kurang etis. Saya bantu, semua forkompinda juga bantu bukan cuma saya," pungkasnya.

Presiden Jokowi rencana akan menjadi wali nikah adik kandungnya tersebut. Upacara pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Kamis, 26 Mei 2022. Prosesi lamaran sendiri juga sudah melangsungkan pada, 12 Maret 2022.

Baca Juga: Ida Yati, Adik Jokowi Akan Menikah Dengan Ketua MK Dihari Ulang Tahun

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya