Comscore Tracker

Aksi Unik Warga Sukoharjo 'Usir' COVID-19, Superhero Bagi Nasi Berkat

Aksi unik di awal Tahun Baru 2021.

Sukoharjo, IDN Times - Dua superhero yakni Satria Baja Hitam dan Power Rangers melakukan aksi simpatik di bundaran Pandawa, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (1/1/21).

Baca Juga: Mudah Tumbuh Bernilai Ekonomis, Warga Solo Olah Bunga Telang Jadi Teh

1. Berikan nasi berkat ke Polisi

Aksi Unik Warga Sukoharjo 'Usir' COVID-19, Superhero Bagi Nasi BerkatDua superhero diSukoharjo bagikan nasi berkat di awal tahun baru 2021. IDNTimes/Larasati Rey

Aksi yang diwali dengan naik bersepeda mengintari bundaran patung Pandawa ini sempat menarik perhatian para pengendara. Kedua superhero Satria Baja Hitam dan Power Rangers Pink kemudian langsung menuju ke Pos PAM di dekat lokasi tersebut.

Superhero Satria Baja Hitam kemudia menemui para anggota Polisi, TNI, dan tenaga kesehatan untuk kemudian memberikan nasi berkat kepada para petugas. Usai memberikan nasi berkat, superhero juga sempat memberikan apresiasi kepada petugas yang sudah menjaga keamanan yang ketenangan sehingga tidak ada kerumunan dan perayaan pada malam tahun baru, khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

2. Ingin tahun 2021 berubah

Aksi Unik Warga Sukoharjo 'Usir' COVID-19, Superhero Bagi Nasi BerkatDua superhero diSukoharjo bagikan nasi berkat di awal tahun baru 2021. IDNTimes/Larasati Rey

Saat ditemui usai aksi, Anggota Relawan BNK Sukoharjo , Danar mengaku sengaja menggunakan kostum Satria Baja Hitam bersama dengan istrinya yang memakai kostume Power Rangers Pink. Menurutnya, kontume superhero tersebut identik dengan kesan berubah, dan berharap di tahun 2021 ini kondisi bisa berubah seperti yang kita inginkan.

"Ini membawa super hero ini identik dengan berubah, ada Baja Hitam sama Power Rangers, berubah itu menju tahun 2021 mau menaati protokol kesehatan karena ini sudah satu tahun gak selesai-selesai Corona gak hilang-hilang malah kemana-mana, makanya tahun 2021 ayo semuanya total berubah," ajaknya.

3. Apresiasi kinerja petugas keamanan

Aksi Unik Warga Sukoharjo 'Usir' COVID-19, Superhero Bagi Nasi BerkatDua superhero diSukoharjo bagikan nasi berkat di awal tahun baru 2021. IDNTimes/Larasati Rey

Danar menambahkan dalam aksinya juga diwarnai dengan pembagian nasi berkat kepada petugas di Pos PAM Solo Baru, Sukoharjo. Nasi Berkat yang ia berikan sebagai perwujudtan keberkahan yang anak datang. Ia berharap tahun 2021 dapat memberikan keberkahan bagi semua orang.

"Semoga taun 2021 ini diberi berkah Corona pergi dan protokol dan 3M ditaati," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja para petugas di lapangan yang tak kenal lelah menjaga dan mengingatkan masyarakat untuk tetepa menaati protokol kesehatan. Salah satunya pada saat malam ahun baru, dimana hampir semua jalan-jalan di Kabupaten Sukoharjo sepi dari perayaan pergantian tahun tersebut.

"Luar biasa tidak hanya di indonesia tapi sedunia ini kayaknya menaati aturan protokol supaya tidak hampir 70 persen tidak hura-hura melakukan tahun baru. Dan kita memberikan apresiasi kepada petugas pospam atau petugas yang menjaga selama tahun baru," pungkasnya.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Ditunda, Pemkot Solo Tambah Anggaran Rawat Lapangan

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya