Comscore Tracker

Cek 3 Lokasi Parkir untuk Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo

Disediakan shuttle bus untuk tamu undangan

Surakarta, IDN Times - Polda Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan tiga lokasi tempat parkir untuk para tamu resepsi pernikahan Ngunduh Mantu Presiden Joko "Widodo" Widodo pada Minggu (11/12/2022) mendatang. Empat kantong parkir tersebut disipakan khusus untuk para tamu yang datang.

1. Tiga kantong parkir berlokasi dekat dengan venue

Cek 3 Lokasi Parkir untuk Pernikahan Kaesang dan Erina di SoloBenteng Vastenburg Kota Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Kapolda Jawa Tengah, Kombes Pol Ahmad Luthfi mengatakan, tiga kantong parkir tersebut berlokasi di sekitar Mangkunegaran, benteng Vastenburg dan Stadion Manahan. Kantong parkir tersebut disiapkan untuk sebagai upaya memima

"Ada tamu yang nanti kita bahas yang masuk ke Mangkunegara ada tamu yang kita siapkan parkir di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan," katanya, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: 5.000 Relawan Jokowi Hadiri Acara Ngunduh Mantu Kaesang Erina di Solo

2. Siapkan shuttlebus di lokasi kantong parkir

Cek 3 Lokasi Parkir untuk Pernikahan Kaesang dan Erina di SoloPintu masuk area Stadion Manahan, Solo. (IDN

Lebih lanjut, Kompes Pol Ahmad Lutfi menambahkan, disetiap kantong parkir nantinya akan disedikan shuttlebus untuk mengakomodir tamu ke lokasi Pura Mangkunegaran.

"Disana parkir bersama-sama dengan shuttlebus, kita siapkan hampir 220 bus, untuk mengantar tamu sehingga tidak terjadi crowded," jelasnya.

Ahmad Luthfi mengatakan ada sekitar 6.000 tamu yang hadir dalam tasyakuran putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

"Jumlah volume dan kendaraan apabila dengan jumlah tamu sekitar 6.000 akan terjadi konflik yang kita siasati dengan pengaturan arus penyiapan shuttle bus," imbuhnya.

3. Siapkan rekayasa lau lintas

Cek 3 Lokasi Parkir untuk Pernikahan Kaesang dan Erina di SoloSuasana car free day Solo di depan Loji Gandrung. (IDN Times/Larasati Rey)

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah tim urai lalu lintas di lima Polsek yang ada di Surakarta.

Tim urai tersebut akan terhubung dengan Traffic Management Center (TMC) Polresta Surakarta yang akan menginformasikan titik-titik kemacetan yang membutuhkan pengaturan lalu lintas.

"Tim ini akan memantau perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi crowded sehingga tidak menimbulkan kemacetan serius di jalan raya," ungkapnya.

Tak hanya tim urai, Polda Jateng juga menyiapkan rekayasa lalu lintas pada saat rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang dan Erina. Pihak kepolisian akan menerapkan rekayasa lalu lintas terutama pada pelaksanaan kirab yang akan mengambil start di Loji Gandrung dan berakhir di Pura Mangkunegaran.

"Rekayasa Lalu Lintas akan dilakukan pada momen Kirab dari Lodji Gandrung Menuju Pura Mangkunegaran. Adapun rute kirab diawali mulai depan Lodji Gandrung dan melalui ruas jalan yaitu Simpang tiga Sriwedari, Simpang tiga Pengadilan, Simpang empat Novotel dan seterusnya hingga nanti finish di Gapura Mangkunegaran," jelas Iqbal.

Baca Juga: Polda Jateng Siapkan Tim Urai Lalu Lintas Saat Nikahan Kaesang

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya