Comscore Tracker

Cerita Gibran Kena COVID-19, Jam 5 Pagi Nyetir Sendiri dan Rambut Baru

Gak cuma COVID-19, Gibran juga sakit demam berdarah

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah sembuh dari COVID-19. Ia pun mulai bekerja dan masuk kantor pada Senin (21/3/2022).

1. Gibran sakit COVID-19 dan demam berdarah

Cerita Gibran Kena COVID-19, Jam 5 Pagi Nyetir Sendiri dan Rambut BaruGibran Rakabuming, temui KGPAA Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran, Senin (21/03/2022). (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran langsung mengikuti sejumlah kegiatan, termasuk menemui Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegaran X di Pura Mangkunegaran. Saat ditanya mengenai kondisinya, Gibran menceritakan jika COVID-19 memaksa dirinya absen dari kegiatan luar selama 15 hari.

Pasalnya, ia tak hanya bergejala virus corona tetapi juga demam berdarah. Selama perawatan, ia juga harus diambil sampel darah.

"Saya batuk, pilek, panas tinggi, menggigil, lumayan kan ada demam berdarah juga," katanya usai bertemu KGPAA Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran.

Gibran mengakui, besar kemungkinan ia COVID-19 karena sering menghadiri kegiatan yang banyak kerumunan. Dari sakitnya itu, berat badannya turun.

“Saya 6 kali (tes) swab positif terus. Sebelum Gusti Bhre jumenengan itu saya swab, sehari sebelumnya swab, saya kan juga mau dateng jumenengan tapi masih positif, ya gak bisa,” tuturnya. 

Baca Juga: Gibran Positif COVID-19, Wakil Wali Kota Solo Gak Masuk Tracing

2. Gibran menyetir sendiri untuk tes PCR

Cerita Gibran Kena COVID-19, Jam 5 Pagi Nyetir Sendiri dan Rambut BaruGibran Rakabuming Raka. IDNTimes/Larasati Rey

Gibran bercerita jika awal mula terkena COVID-19 saat dirinya merasa tidak enak badan pada hari Kamis (3/3/2022). Saat itu, ia batuk-batuk dengan intesitas yang lama.

Tidak mau berlama-lama, Gibran langsung mengendarai kendaraan sendiri menuju rumah dinas Loji Gandrung, untuk memisahkan diri dengan keluarga. Begitu sampai, ia langsung tes Polymerase Chain Reaction (PCR) oleh petugas dari Rumah Sakit (RS) Bung Karno dan hasilnya positif COVID-19.

"Saya merasa badan tidak enak itu Kamis (3/3/2022). Jumat jam 04.30 itu batuk-batuk. Batuknya gak berhenti saya langsung ke Loji Gandrung nyetir sendiri. Ada dokter piket di RSBK, saya langsung tes PCR hasilnya positif,” ungkapnya. 

Begitu dinyatakan positif, Gibran langsung menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Loji Gandrung. 

3. Gibran tampil dengan potongan rambut baru

Cerita Gibran Kena COVID-19, Jam 5 Pagi Nyetir Sendiri dan Rambut BaruSelvi Ananda (kanan) menggendong La Lembah Manah didampingi Gibran (kiri) dan Iriana Jokowi di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Usai dirinya positif COVID-19, seluruh anggota keluarga Gibran baik sang istri, Selvi Ananda, serta kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Mananh ikut dites swab. Beruntung, hasil tes mereka negatif virus corona.

“Alhamdulilah keluarga aman, sehat semua, sempat ketemu Pak Jokowi juga tapi beliau aman. Ya harus lebih hati-hati terutama demam berdarah, tidak bisa diremehkan. Hujan terus soalnya. Saya dan La Lembah saja yang kena,” jelas Gibran. 

Setelaah sembuh, Gibran juga tampil dengan potongan rambut terbaru.

“Ini sudah tidak lemas. Ya, kemarin potong, sudah dua minggu rambut gondrong, merapikan modelnya saja biar rapi,” pungkasnya

Baca Juga: Kondisi Gibran Terbaru Setelah 15 Hari Isolasi Mandiri, Gak Pucat Lagi

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya