Jokowi Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo, Ganjar Telat Datang

Minta Ganjar cek jalan dan pariwisata

Surakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo ditemani sang cucu, Jan Ethes Srinarendra, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melaksanakan salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jumat (7/4/2023).

1. Ajak cucu dan anak salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo

Jokowi Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo, Ganjar Telat DatangPresiden Jokowi usai salat Jumat di Masjid Sheikh zayed. (IDN Times/Larasati Rey)

Rombongan iring-iringan Presiden Jokowi tiba di Masjid Sheikh Zayed Solo sekitar pukul 11.24 WIB. Mobil kepresidenan langsung masuk menuju ke area Barat masjid, yang merupakan kawasan VIP.

Presiden Jokowi ditemani Jan Ethes langsung masuk ke masjid. Kedatangan mereka sontak membuat jemaah masjid kaget dan langsung mengabadikan moment tersebut.

Tiba di dalam masjid, Presiden Jokowi melaksanakan salat sunah dan mendengarkan khotbah dari Imam Besar asal Uni Emirat Arab (UEA).

Usai salat Jumat, rombongan meninggalkan masjid sekitar pukul 12.25 WIB.

Presiden Jokowi, Jan Ethes, dan Gibran duduk dalam satu mobil Toyota Alparhd bernopol AD 215 AAN.

Baca Juga: Nah Lho! Amien Rais Ungkap Ganjar Blunder, Elektabilitasnya Nyungsep

2. Ganjar mengaku Jokowi pulang kampung ke Solo

Jokowi Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo, Ganjar Telat DatangPresiden Jokowi usai salat Jumat di Masjid Sheikh zayed. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui usai salat Jumat, Ganjar mengatakan, sengaja datang ke Solo untuk menemani Presiden Jokowi salat Jumat. Ia mengaku datang terlambat usai rombongan Jokowi tiba.

"Saya agak terlambat tadi, (Presiden Jokowi) datang lebih dulu jadi saya ngejar sudah pada penuh di sana tadi, jadi masuknya lewat samping," jelas Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, kehadiran Presiden Jokowi di Solo karena kangen dengan cucu, dan ingin jalan-jalan.

"Pak Presiden lebih ke kangen sama cucu jadi ingin jalan-jalan, malah saya diminta jalan saja begitu," ujarnya sambil tertawa.

3. Ganjar ngaku dapat arahan dari Jokowi.

Jokowi Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo, Ganjar Telat DatangGubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Ganjar menyatakan, Presiden Jokowi sempat bertanya kepadanya perihal agenda selanjutnya. Ia pun mendapat pesan dari Presiden Jokowi untuk mengecek lokasi pariwisata dan jalan menjelang pelaksanaan arus mudik saat Lebaran Hari Raya Idulfitri 1444 H.

"Mau ke mana Pak Gub? Ngecek jalan Pak jelang Lebaran dan pariwisata. Nah itu betul itu pariwisatanya dicek gitu (jawab Presiden)," cerita Ganjar.

"Jadi saya mau jalan ke arah Barat dan Timur sekitar Solo mau mengecek jalan, pasar-pasar, mal-mal yang sudah mulai ramai, sama tempat pariwisata," pungkasnya.

Baca Juga: Cek Kesiapan Mudik, Ganjar Minta Pedagang Rest Area Tol Salatiga Jangan Ngepruk

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya