Jadi Cawapres Ganjar? Prabowo Tegas Gerindra Bisa Calonkan Capres 

Mengaku tak ingin berandai-andai

Surakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu (22/4/2023).

Prabowo datang bersama dengan putranya Didit Hediprasetyo, dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani.

Baca Juga: Usai Salat Id sama Ganjar Capres PDIP, Prabowo Temui Jokowi di Solo

1. Bersilaturahmi dengan keluarga Jokowi.

Jadi Cawapres Ganjar? Prabowo Tegas Gerindra Bisa Calonkan Capres Prabowo Subianto usai temui Presiden Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Rombongan Prabowo tiba di kediaman Jokowi sekitar pukul 12.57 WIB. Rombongan pun langsung masuk kedalam gang Pleret Raya kompleks kediaman Presiden Jokowi.

Prabowo sendiri keluar dari kediaman Presiden Jokowi sekitar pukul 13.25 WIB. Ditemui usai pertemuan, Prabowo mengaku jika kedatangannya ke Solo, sebagai salah satu Menteri Kabinet Indonesia Maju yang ingin Presiden bersilaturahmi dengan atasannya. Prabowo mengaku tidak ada pembicaraan politik dalam kunjungan tersebut.

"Adat kita kalau lebaran biasanya anak buah itu sowan untuk lebaran kepada pimpinan, karena beliau pimpinan saya, beliau Presiden, panglima tertinggi, saya kira beberapa kali saya ke beliau," jelasnya.

"Tidak ada pembicaraan yang terlalu politis begitu, kami hanya berlebaran," imbuhnya.

2. Katakan partainya bisa mencalonkan sendiri.

Jadi Cawapres Ganjar? Prabowo Tegas Gerindra Bisa Calonkan Capres Prabowo Subianto usai temui Presiden Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Menanggapi penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung oleh PDIP, Prabowo mengatakan jika dinamika politik selalu berubah-buah. Ia juga mengaku jika pencalonan tersebut merupakan hal yang wajar.

"Yang namanya politik saya kira memang harus punya pilihan untuk demokrasi, jadi kita lihat perkembangan, kita lihat dinamika yang penting semua berorientasi kepada kepentingan nasional dan kepentingan rakyat," katanya.

Prabowo menegaskan jika partai merupakan partai yang solid dan bisa mencalonkan sendiri sebagai calon presiden.

"Ya partai saya, partai saya mencalonkan presiden bisa dan partai saya agak kuat juga sekarang," kata Prabowo.

3. Tak ingin berandai-andai.

Jadi Cawapres Ganjar? Prabowo Tegas Gerindra Bisa Calonkan Capres Prabowo Subianto usai temui Presiden Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya kemungkinan menjadi cawapres Ganjar, lebih lanjut Prabowo mengaku tak ingin berandai-andai. Dirinya akan melihat dinamika politik yang ada.

"Ya perkembangan dinamika, kan beliau sudah dicalonkan capres. Kecuali nanti ada perkembangan dinamika, jangan berandai-andai," tegasnya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Nama-nama Cawapres Ganjar

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya