Ratu Tisha Sebut Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Pemain Bola 

PSSI Apresiasi dukungan Amartha dalam Piala Dunia U17

Surakarta, IDN Times - PSSI memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak, salah satunya dari Amartha. Perusahaan milik anak bangsa tersebut turut serta memberikan kontribusi di ajang Piala Dunja U17 2023 untuk yang pertama kalinya.

Amartha merupakan platform teknologi keuangan mikro terdepan yang memiliki misi mewujudkan kesejahteraan bersama lewat pembangunan infrastruktur keuangan digital bagi ekonomi akar rumput.

Baca Juga: Pengamanan Listrik Saat Final Piala Dunia U-17 di Solo hingga 5 Lapis

1. Berikan apresisasi

Ratu Tisha Sebut Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Pemain Bola Ratu Tisha Destria, Wakil Ketua Umum PSSI. (IDN Times/Larasati Rey)

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria memberikan apresiasi pada Amartha atas dukungan turnamen suporter pada Amartha. Menurutnya kehadiran Amartha sejalan dengan tujuan PSSI yang bergerak dengan sasaran grassroots dan community, mendukung UMKM.

"Kami bangga dengan dukungan banyak pelaku ekonomi dalam perhelatan Piala Dunia U17, terlebih pada perusahaan anak bangsa ikut memajukan olah raga khususnya sepak bola, kali ini event Piala Dunia U17 yang digelar di Indonesia," kata Ratu Tisha, dalam rilis bersama Amartha di Soga Resto, Solo, Jumat (1/12/2023).

2. Pentingnya literasi keuangan bagi pemain bola.

Ratu Tisha Sebut Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Pemain Bola Support Amartha di Piala Dunia U-17. (IDN Times/Larasati Rey)

Bicara potensi sepakbola Indonesia menggugah perekonomian masyarakat bisa melibatkan 500 ribu orang dalam sekali musim. Potensi sepakbola Indonesia besar, punya program di akar rumput.

"Didukung Ketum PSSI dengan peningkatan infrastruktur arena olahraga atau stadion, pengembangan SDM dan sekaligus menggerakkan perekonomian. Kita optimis sepakbola Indonesia bisa lebih maju," imbuh Ratu Tisha yang didampingi Marshal Masita, Head of Marketing Commercial FIFA WCU-17.

Tisha menambahkan, hadirnya lembaga keuangan ini menjadi salah satu peluang kedepan para pemain sepak bola lebih aware terhadap literasi keuangan. Ia mengatakan jika saat ini, PSSI sudah melakukan pemahaman literasi keuangan perhadap para pemain Timnas.

Ini dilakukan untuk memberikan persiapan bagi pemain untuk mengelola keuangan, agas disaat masa pensiun nantinya para pemain bola tidak lagi kesuliatan keuangan.

"Pak Erik Thohir punya inisiasi untuk membuat yayasan sendiri, jadi jadi prinsipnya sama seperti FIFA Foundation dan disini juga punya FIBA Foundation dan di situ adalah programnya untuk area literasi keuangan. Dan saat ini sasarannya masih Tim Nasional aja tapi memang, nanti tidak menutup kemungkinan akan diteruskan ke babak Suratin Cup, U 17, atau akademi bisa diselipkam disitu," jelas Ratu Tisha.

3. Berikan support untuk cabor basket

Ratu Tisha Sebut Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Pemain Bola Ratu Tisha Destria, Wakil Ketua Umum PSSI, Andi Taufan Garuda Putra, founder dan CEO Amartha Mikro Fintech. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Founder dan CEO Amartha Mikro Fintech, Andi Taufan Garuda Putra mengatakan Amartha tidak hanya memberikan dukungan kepada event Piala Dunia U 17, tetapi juga olahraga Basket.

"Ketika kita membangun bisnis tidak hanya menghasilkan profit tapi juga memberi makna yang lebih besar sesuatu yang tumbuh bersama masyarakat di masa depan. Termasuk dalam dunia olahraga juga menggerakkan banyak hal," pungkasnya.

Andi Taufan mengatakan sampai tahun 2023, Amartha sudah menyalurkan lebih dari Rp 15,5 triliun dengan menjangkau 2,1 juta pelaku usaha ultra mikro.

"Sasaran kita ibu ibu jadi lebih mengedepankan kesejahteraan keluarga dengan memberdayakan pelaku UMKM kecil. Misi Amartha mewujudkan Indonesia tumbuh sejahtera merata menjadikan UMKM tangguh di seluruh pelosok negeri," pungkas Andi Taufan.

Baca Juga: Lawan Jerman, Prancis Berharap Bawa Pulang Trofi Piala Dunia U-17

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya