Sewa Ambulans Gratis dan Mobil Jenazah PMI Solo, Catat Nomor Kontaknya

Ajak masyarakat berdonasi.

Surakarta, IDN Times - PMI Kota Surakarta terus tingkatkan pelayanan kepada warga masyarakat. Salah satunya dengan penyediakan pelayanan mobil ambulans dan mobil jenazah secara gratis.

Adapun call center pelayanan mobil ambulans di PMI Solo di nomor 0851 0306 0505. 

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja Terbaru Dari Solo Balapan ke Stasiun Tugu

1. Pelayanan dilakukan selama 24 jam.

Sewa Ambulans Gratis dan Mobil Jenazah PMI Solo, Catat Nomor KontaknyaIlustrasi mobil ambulans. IDN Times/Muhamad Iqbal

Sekretaris dan CEO PMI Kota Surakarta Sumartono Hadinoto mengatakan salah satu bagian penting PMI adalah layanan ambulan gratis 24 jam. Sumartono mengatakan, PMI Surakarta memiliki 6 unit ambulan dan 2 mobil jenazah.

"Secara gratis 24 jam melayani masyarakat Solo dan sekitarnya. Baik itu dari rumah ke rumah sakit, atau dari RS dirujuk ke RS lain. Dan dari RS pulang ke rumah sekiranya belum bisa menggunakan kendaraan umum," ungkapnya, Senin (5/6/2023).

Sumartono mengungkapkan hingga saat ini PMI Kota Surakarta satu-satunya PMI di Indonesia yang bisa mandiri. PMI Surakarta tidak menggunakan APBD dan tidak menyelenggarakan bulan dana.

"Kami bersyukur PMI Surakarta bisa mandiri dengan diurus secara profesional dan terukur. Kemudian semuanya di subsidi silangkan. Open manajemen sehingga masyarakat semakin percaya dan mendukung PMI Surakarta. Dari inilah kami selalu semangat untuk berbagi dan melayani. Dan bagi pengurus selalu menganggap PMI Surakarta adalah ladang amal kami bersama," jelas Martono.

2. Ajak warga masyarat berdonasi.

Sewa Ambulans Gratis dan Mobil Jenazah PMI Solo, Catat Nomor KontaknyaCEO PMI Solo, Sumartono Hadinoto. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Sumartono mengatakan jika pihaknya membuka kesempatan kepada berbagai pihak untuk turut serta berdonasi ke PMI. Seperti halnya donasi dari CSR Eni Lubricants yang berkpntribusi dalam membantu perawatan mobil ambulans dan mobil jenazah di PMI.

"Dari 30 armada operasional PMI Surakarta, sebanyak 20 armada mendapat donasi untuk ganti oli dan filter dari ENI Lubricants. Semoga kegiatan tidak berhenti sampai di sini namun akan berlanjut dengan kegiatan CSR atau kerja sama yang lain," pungkas Martono.

Ke depannya, Eni Lubricants akan terus berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan CSR serupa berupa kegiatan servis dan penggantian oli yang dilakukan secara meluas untuk mobil operasional milik Palang Merah Indonesia (PMI) di daerah lain.

Diharapkan, hadirnya mobil operasional dengan kondisi prima dapat mempermudah mobilisasi masyarakat yang membutuhkan perawatan lebih lanjut maupun kondisi darurat lainnya. Tentang Eni Lubricants

3. Sambut baik CSR.

Sewa Ambulans Gratis dan Mobil Jenazah PMI Solo, Catat Nomor KontaknyaCSR Eni Lubricants untuk PMI Surakarta. (Dok/PMI Surakarta)

Sementara itu, Managing Director PT. Bahana Nusa Lubrindo, Taeck Soo Jang kegiatan CSR Eni Lubricants ini merupakan rangkaian dari program CSR dari Eni Lubricants, untuk mendukung pelayanan kesehatan di Indonesia.

"Seperti halnya PMI yang membantu pengelolaan dan penyebaran darah dan berperan penting pada kesehatan tubuh manusia. Oli juga memiliki analogi yang sama yaitu memiliki peranan vital dalam memberikan proteksi bagi kendaraan," tutur Taeck Soo Jang yang akrab disapa dengan panggilan Ryan.

"Kami menyadari pentingnya menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima. Terutama untuk mesin mobil ambulan, yang merupakan garda terdepan dalam sarana pelayanan kesehatan. Agar selalu siap siaga dalam melayani masyarakat," imbuhnya.

Ryan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari UBB (Usaha Baru Ban), salah satu rekanan distributor PT. Bahana Nusa Lubrindo. Yang turut berpartisipasi menyumbangkan tenaga ahli dan mekanik dalam membantu penggantian oli dan filter oli.

"Semoga kegiatan program CSR dapat membawa dampak positif dalam membantu segala aktifitas dan mobilitas operasional Palang Merah Indonesia (PMI). Kami juga berharap kegiatan CSR ini dapat terus berlanjut untuk tahun - tahun kedepannya," pungkasnya.

Baca Juga: Besaran Tarif Parkir di Kota Solo, Lapor Gibran Kalau Ada yang Naikkan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya