Viral Ramalan Presiden 'Inisial G' Asal Jawa Tengah, Ini Respon Gibran

Nama Gibran sempat trending di twitter

Surakarta, IDN Times - 'Inisial G' tengah menjadi trending topic di Twitter, yang membuatnya jadi perbincangan yakni adanya ramalan jika calon presiden RI 2024 memiliki inisial G.

Ramalan ini berasal dari judul sebuah media online yang kemudian banyak diperbincangkan di Twitter.

Baca Juga: PTM di Solo Resmi Disetop, Gibran Langsung Lakukan Evaluasi 

1. Ramalan trending di twitter.

Viral Ramalan Presiden 'Inisial G' Asal Jawa Tengah, Ini Respon GibranTangkapan layar @twitter

Ramalan yang trending di twitter tersebut diunggah oleh akun @cenayangfilm pada Selasa (8/2/2022). Dalam tangkapan layar itu, terlihat gambar seorang perempuan yang diduga merupakan peramal. Tangkapan layar tersebut, terdapat judul berita menyebut jika Presiden 2024 memiliki inisial nama G.

Selain itu, ciri-ciri sosok yang akan menjadi presiden 2024 berasal dari Jawa Tengah. Calon presiden itu juga disebut memiliki kulit sawo matang dan kepribadian yang sederhana.

Kutipan yang berisi foto tangkapan layar dari salah satu media online tersebut menyebutkan 'Ramalan Presien 2024, Peramal Ini Beberkan Ciri-Cirinya: Inisial G, Asli Jawa Tengah, Berkulit Sawo Matang, Orangnya Sederhana. Siapa?'.

"Gaspar Noé," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter.

Tweet tersebut sontak mendapat ribuan komentar dari warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, cuitan tersebut telah mendapatkan 3.334 retweet dan mendapatkan 8.940 tanda suka.

2. Tanggapan Gibran ngaku tidak tahu dirinya trending

Viral Ramalan Presiden 'Inisial G' Asal Jawa Tengah, Ini Respon GibranWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. IDNTimes/Larasati Rey

Terdapat dua nama Inisial G yang merupakan pejabat pemerintahan di Jawa Tengah, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Nama kedua orang tersebut banyak disebutkan oleh warganet. Bahkan nama Gibran sempat tranding di twitter.

Menanggapi berita viral tersebut, Gibran mengaku belum mengetahui jika dirinya menjadi trending. "Tidak tau itu," katanya.

Ditanya soal ramalan yang menyebutkan Inisial G sebagai Presiden 2045, Gibran menjawab singkat jika usianya belum cukup umur untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Umur e rung cukup (usianya belum cukup)," kata Gibran saat ditemui di Balaikota Solo, Rabu (9/2/22).

3. Ingin fokus di Solo

Viral Ramalan Presiden 'Inisial G' Asal Jawa Tengah, Ini Respon GibranWalikota Solo, Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Lebih lanjut, ditanya soal keinginnanya mencalonkan diri sebagai Presiden, Gibran mengaku jika dirinya masih ingin fokus di Kota Solo.

"Fokus Solo sik," pungkasnya.

Baca Juga: Diejek Netizen Solo Kota Cabang Tiongkok, Gibran: Wong Stres

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya