666 Pelamar di Kudus tak Lulus, Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019

Diberi waktu sanggahan

Kudus, IDN Times - Sebanyak 666 orang pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kudus dinyatakan tidak lolos. Jumlah tersebut, dinyatakan tidak lolos setelah dilakukan tahapan adminitrasi pada seleks CPNS tahun 2019.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Pemprov Jateng 2019

1. Sebanyak 666 pelamar dinyatakan tidak lulus

666 Pelamar di Kudus tak Lulus, Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019Peserta mengikut simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbasis Computer Assisted Test (CAT) saat car free day di Kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (8/12). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Tulus Triyatmika mengungkapkan, untuk jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Kudus ada sebanyak 8.361 orang. Setelah dilakukan tahapan verifikasi, ternyata yang lulus ada sebanyak 7.695 orang dinyatakan tidak lulus.

“Jumlah pelamar yang tidak lulus ada sebanyak 666 orang,” kata dia saat dihubungi, Selasa (17/12).

Pengumuman hasil seleksi adminitrasi seleksi CPNS tahun 2019 juga sudah diumumkan melalui web portal pemerintah Kabupaten Kudus. Dalam pengumuman tersebut, bahwa pemerintah Kabupaten Kudus telah menyelesaikan pendaftara dan seleksi adminitrasi yang berlangsung dari 11 November 2019 hingga 11 Desember 2019.

2. Bagi pelamar tidak lulus bisa melakukan sanggahan

666 Pelamar di Kudus tak Lulus, Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019IDN Times/Ayu Afria

Daftar nama pelamar yang dinyatakan lulus dan tidak lulus seleksi adminitrasi bisa diakses di web portal pemerintah Kabupaten Kudus. “Bisa diportal bkpp.kuduskab.go.id/portal/,” lanjut dia.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi adminitrasi dapat mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis computer assisted test (CAT) yang direncanakan pada bulan Februari 2020 dengan waktu dan tempat akan diberitahukan pada pengumuman selanjutnya.

Sedangkan untuk pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi adminitrasi dan keberatan terhadap hasil seleksi adminitrasi dapat mengajukan sanggahan. Ini sesuai dengan mekanismes yang ada pada portal pendaftaran SSCASN BKN selama tiga hari. Tertanggal mulai 17 sampai dengan 19 Desember 2019.

Sementara, panitia dapat menerima dan menolak alasan sanggahan yang diajukan pelamar dan apabila sanggahan pelamar diterima. Panitia akan mengumumkan ulang hasil seleksi adminitrasi pada tanggal 26 Desember 2019.

3. Kudus dapat formasi CPNS tahun 2019 sebanyak 382

666 Pelamar di Kudus tak Lulus, Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019IDN Times/Maulana

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kabupaten Kudus mendapatkan formasi CPNS sebanyak 382 formasi. Dengan rincian 324 formasi tenaga pendidik. Kemudian tenaga kesehatan ada sebanyak 20 formasi, dan formasi tenaga teknis ada sebanyak 48 formasi.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pelamar agar tidak percaya dengan calo. Apalagi, ada oknum yang meminta uang kemudian menjanjikan bisa menjadikan PNS.

“Imbaunya jangan percaya dengan calo. Selalu waspada,” tambahnya.

Baca Juga: Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2019, di Kementerian dan Pemda

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya