Comscore Tracker

Dokter Asal Pati Positif COVID-19 Sembuh, Kini Harus Isolasi Mandiri

Hasil swabnya negatif

Pati, IDN Times – Dokter asal Pati, Jawa Tengah yang sebelumnya menjadi pasien positif virus corona atau COVID-19 yang dirawat di RSUD Moewardi Solo dinyatakan sembuh. Hasil ini diketahui setelah hasil swab kedua kalinya dinyatakan negatif.

Baca Juga: 6 Warga Pati Jemaah Ijtima Ulama Gowa Positif Virus Corona

1. Dokter asal Pati ini sebelumnya dirawat di RSUD Solo

Dokter Asal Pati Positif COVID-19 Sembuh, Kini Harus Isolasi MandiriHairil Abdul Rahim

Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan COVID-19 menjelaskan, bahwa ada kabar baik datang dari Pati. Itu berkaitan dengan satu pasien positif asal Pati yang telah dinyatakan sembuh dari pandemik COVID-19. Dia adalah dr. Widi Antono.

“Alhamdulillah, hari ini dr Widi Antono, yang merupakan pasien COVID-19 akhirnya dinyatakan sembuh setelah hasil swab-nya dua kali dinyatakan negatif,” jelasnya dalam keterangan yang diterima IDN pada Jumat (24/4).  

2. Masih jalani isolasi mandiri

Dokter Asal Pati Positif COVID-19 Sembuh, Kini Harus Isolasi MandiriDok. Humas Jabar

Orang nomor satu di Pati itu menjelaskan, dokter Widi sebelumnya dirawat di RSUD Moewardi Solo. Meskipun sudah sembuh, kata dia dr. Widi masih menjalani isolasi mandiri.

“Tadi saya sudah melakukan video conference dengan dokter Widi. Saat ini ia harus tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari sesuai prosedur kesehatan bagi pasien COVID-19,” ujarnya.

3. Berikan motivasi pasien positif pandemik corona

Dokter Asal Pati Positif COVID-19 Sembuh, Kini Harus Isolasi MandiriInstagram/rizkats._

Atas kesembuhan itu, Haryanto mengaku bersyukur. Dia berharap agar para pasien dalam pengawasan ataupun pasien yang dinyatakan positif pandemik COVID-19 bisa tetap semangat. Apalagi, ada pasien yang sebelumnya positif pandemik corona dinyatakan sembuh.

“Ini untuk memberikan semangat  bagi masyarakat agar optimis menghadapi pandemik corona ini,” tegas dia.

Meskipun demikian, Haryanto tetap berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada. Dia meminta kepada masyarakat untuk taat dan patuh anjuran pemerintah setempat.

4. Masyarakat diimbau taat anjuran pemerintah

Dokter Asal Pati Positif COVID-19 Sembuh, Kini Harus Isolasi MandiriIDN Times/Arief Rahmat

“Selalu menerapkan physical distancing, memakai masker, menjaga kebersihan diri juga berusaha membatasi kegiatan di luar rumah,” imbaunya.

Sementara itu, perkembangan data monitoring penanganan pandemik virus corona di Pati Jumat (24/4) jam 07.00 WIB, PDP di Kabupaten Pati ada 11 orang. Kemudian untuk pasien positif, berkurang satu pasien, sehingga kini masih ada lima pasien positif COVID-19.

Baca Juga: Penjelasan Kenapa Data COVID-19 Pati Beda Dengan Pemprov Jateng

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya