5 Pemain Top yang Batal Bermain di Piala Dunia 2022, Dipulangkan Lagi!

Digantikan pemain lain karena cedera

Pergelaran Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung jam. Sayangnya, ada beberapa bintang yang dicoret dari skuad tim nasional karena mengalami cedera.

Dengan demikian, mereka harus mengubur mimpinya untuk bisa tampil di turnamen empat tahunan itu. Mulai dari Presnel Kimpembe hingga Sadio Mane, berikut lima pemain top yang batal bermain di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera.

Baca Juga: 5 Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Minim di Piala Dunia

1. Presnel Kimpembe (Prancis) 

5 Pemain Top yang Batal Bermain di Piala Dunia 2022, Dipulangkan Lagi!Presnel Kimpembe (twitter.com/equipedefrance)

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tidak bisa menggunakan jasa Presnel Kimpembe di Piala Dunia 2022. Pasalnya, bek milik Paris Saint-Germain itu belum sembuh dari cedera hamstring yang dideritanya sejak 1,5 bulan lalu.

Alhasil, Deschamps mencoret namanya dari skuad Les Bleus dan menggantikannya dengan bek AS Monaco, Axel Disasi. Bagi Disasi, ini merupakan kesempatan pertamanya berseragam tim nasional senior Prancis. Tidak main-main, ia langsung tampil di turnamen akbar sekelas Piala Dunia.

2. Joaquin Correa (Argentina) 

5 Pemain Top yang Batal Bermain di Piala Dunia 2022, Dipulangkan Lagi!Joaquin Correa (twitter.com/Argentina)

Joaquin Correa sempat mencetak satu gol ketika Argentina mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 5-0 pada pertandingan uji coba, Rabu (16/11/2022). Namun di latihan terakhirnya, pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera.

Timnas Argentina kemudian memutuskan memulangkan Joaquin Correa dari Piala Dunia 2022. Sebagai gantinya, Lionel Scaloni memanggil pemain Atlanta United FC, Thiago Almada.

3. Nicolas Gonzalez (Argentina) 

5 Pemain Top yang Batal Bermain di Piala Dunia 2022, Dipulangkan Lagi!Nicolas Gonzalez (twitter.com/Argentina)

Tidak hanya Joaquin Correa, Timnas Argentina juga memulangkan Nicolas Gonzalez. Nasib buruk menimpa pemain Fiorentina itu karena mengalami cedera ketika sesi latihan.

Cedera tersebut membuat Nico Gonzalez harus mengubur mimpinya bermain di Piala Dunia 2022. Albicelestes kemudian memanggil pemain Atletico Madrid, Angel Correa, sebagai gantinya.

4. Christopher Nkunku (Prancis) 

5 Pemain Top yang Batal Bermain di Piala Dunia 2022, Dipulangkan Lagi!Christopher Nkunku (twitter.com/equipedefrance)

Christopher Nkunku tampil begitu impresif bersama RB Leipzig musim 2022/2023 ini. Pria berusia 25 tahun tersebut berhasil mencetak 17 gol serta 4 assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika namanya dipanggil Didier Deschamps untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Sayangnya, beberapa hari sebelum turnamen bergulir, Nkunku justru mengalami cedera saat sesi latihan. Nkunku cedera usai berduel dengan Eduardo Camavinga. Karena cederanya tergolong serius, Timnas Prancis memilih untuk memulangkannya dan memanggil Randal Kolo Muani sebagai pengganti.

5. Sadio Mane (Senegal) 

5 Pemain Top yang Batal Bermain di Piala Dunia 2022, Dipulangkan Lagi!Sadio Mane (twitter.com/Fsfofficielle)

Sadio Mane mengalami cedera lutut ketika Bayern Munich menghadapi Werder Bremen di Bundesliga, Rabu (9/11/2022). Walau mengalami cedera, namanya tetap masuk dalam skuad Senegal yang terbang ke Qatar. Namun, Mane pada akhirnya tidak bisa pulih lebih cepat.

Senegal lalu mencoret namanya dari Piala Dunia 2022. Sampai saat ini, pelatih Senegal, Aliou Cissé, belum memanggil pengganti Mane.

Sangat disayangkan sederet pemain di atas harus melewatkan Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera. Meski begitu, mereka tidak perlu kecewa terlalu mendalam. Pasalnya, kelima bintang tersebut masih bisa membela negaranya masing-masing pada turnamen internasional selanjutnya.

Baca Juga: 10 Alumnus Piala Dunia yang Jadi Pelatih di Piala Dunia 2022

Auliyau Rohman Photo Community Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya