Comscore Tracker

Ganjar Ngos-ngosan Turun di Nomor 10K Borobudur Marathon 2019

Catatan waktunya gak mengecewakan

Magelang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut serta berlari di ajang Borobudur Marathon 219. Ganjar turun di kategori 10K dengan jarak 10 kilometer.

Baca Juga: Pelari-pelari Nasional Bersaing di 2 Kategori Borobudur Marathon 2019

1. Ganjar sukses finish di nomor 10K

Ganjar Ngos-ngosan Turun di Nomor 10K Borobudur Marathon 2019IDN Times/Dhana Kencana

Ganjar berhasil finish kurang lebih sekitar pukul 08.00 WIB. Start kategori 10K dimulai pukul 06.10 WIB. Jarak tempuh Ganjar satu jam 52 menit 41 detik.

Sesampainya di garis finish, Ganjar langsung dikerubuti para pelari yang telah finish terlebih dahulu, untuk berfoto bersama. Meskipun saat itu ia masih ngos-ngosan.

"Iya, ngos-ngosan," jelas Ganjar kepad IDN Times sambil mengatur napas.

2. Pelebaran track untuk kenyamanan berlari

Ganjar Ngos-ngosan Turun di Nomor 10K Borobudur Marathon 2019IDN Times/Dhana Kencana

Setelah berlari 10 kilometer, Ganjar menyatakan perlu adanya pembenahan untuk track berlari. Pembenahan tersebut berupa pelebaran track agar para pelari nyaman.

"Track-nya sekarang sudah bagus. Memang perlu ada pembenahan untuk pelebaran track. Menteri PU telah siap, semoga tahun depan sudah bisa terealisasi," katanya Minggu (17/11).

3. Ganjar temukan cinta dan kemanusiaan saat berlari

Ganjar Ngos-ngosan Turun di Nomor 10K Borobudur Marathon 2019IDN Times/Dhana Kencana

Lebih dari itu, Ganjar membeberkan pengalamannya saat berlari di gelaran lari tahunan yang sudah tiga kali digelar itu. Ia mengaku dirinya banyak cerita soal cinta dan kemanusiaan yang ditemui saat Borobudur Marathon 2019.

"Saya melihat ada seorang ayah berlari mendorong kursi roda anaknya penyandang disabilitas. Ada di depan saya empat perempuan berlari pengidap kanker yang semangat untuk berlari. Hal itu membuat saya berkesan. Maka Borobudur Marathon adalah cerita cinta dan kemanusiaan," ungkap Ganjar.

Baca Juga: 316 Pelari dari 35 Negara Ikut Ramaikan Borobudur Marathon 2019

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Just For You