Daftar Venue Lokasi Pertandingan ASEAN Paragames Solo, Gratis Lho!

Meski gratis tetap ada pembatasan jumlah penonton.

Surakarta, IDN Times - Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INASPOC) berencana akan mengratiskan tiket menonton pertandingan selama evnt XI ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Kota Solo.

Pergelaran pesta olahraga difabel terbesar di ASEAN tersebut akan di gelar pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Api Obor Diambil Dari Mrapen, Jadwal Torch Relay ASEAN Para Games 2022

1. Seluruh pertandingan gratis tak ditarik biaya tiket.

Daftar Venue Lokasi Pertandingan ASEAN Paragames Solo, Gratis Lho!Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka mengatakan tidak ada sistem tiketing bagi warga yang ingin menonton pertandingan bertaraf internasional tersebut, baik pada saat pertandingan maupun opening hingga closing IX ASEAN Paragames 2022 tersebut.

"Tiket free kabeh penak to, nanti yang paling bagus pas opening dan closing ceremony banyak artis dan kejutan kejutan yang kita siapkan," terang Gibran, Minggu, (3/7/2022).

Meski ditegar dengan penonton, namun jumlah kursi penonton akan dibatasi, hal ini untuk mengantisipasi adanya penyebaran kasus COVID-19. Menurut Gibran, kasus COVID-19 harian sendiri saat ini sangat terkendali.

"Kasus harian yang ada di Kota Solo masih sangat terkendali sekali. Belum ada tanda tanda kenaikan yang banyak. Insha Allah masih aman, yang jelas sekarang opening ceremony, closing ceremony hingga pertandingan masih bisa disaksikan oleh warga," jelasnya.

2. Opening dan closing digelar di Stadion Manahan.

Daftar Venue Lokasi Pertandingan ASEAN Paragames Solo, Gratis Lho!ANTARA FOTO/Maulana Surya

Lebih lanjut, Gibran mengatakan opening pesta olahraga difabel se Asia Tenggara tersebut akan digelar pada tanggal 30 Juli 2022. Opening akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.

Ia juga telah melaunching maskot Rajamala dan logo IX ASEAN Paragames pada Minggu, 3 Juli 2022 di Solo Car Free Day. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan penghitungan mundur pembukaan ASEAN Paragames.

Gibran mengatakan akan ada 1.800 atlit dari 14 canang olah raga yang akan datang ke Kota Solo. Pihaknya telah menyiapkan pelayanan yang terbaik guna menyambut para atlit tersebut

“Nantinya akan ada sekitar 1.800 atlit dari 14 cabor yang datang ke Solo melalui bandara Adi Soemarmo dan tentunya kami sudah menyiapkan pelayanan terbaik mulai dari hotel dan transportasi tentunya semuanya gratis untuk penonton” katanya.

3. Venue pertandingan ASEAN Paragames 2022.

Daftar Venue Lokasi Pertandingan ASEAN Paragames Solo, Gratis Lho!Atlet para angkat berat pada Asian Paragames 2018 (npcindonesia.id/admin)

Terdapat 14 venue yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi perlombaan, venue tersebut tersebar di Kota Solo, namun ada juga venue yang berada di luar Kota Solo seperti Semarang hingga Karanganyar. Berikut venue-venue pertandingan ASEAN Paragames yang digelar mulai 30 Juli - 6 Agustus 2022.

1. Para atletik berlokasi di Stadion Manahan Solo.
2. Angkat berat berlokasi di Hotel Solo Paragon.
3. Para Badminton berlokasi di Edutorium UMS Solo.
4. Bocia berlokasi di GOR FKOR UNS Solo.
5. CP Foodball berlokasi di Stadion UNS Solo.
6. Judo Tuna Netra berlokasi di Terminal Ternonadi Convention Hall.
7. Tenis Kursi Roda berlokasi di Manahan Solo.
8. Goalball berlokasi di GOR UNS Solo.
9. Catur berlokasi di Lorin Solo Hotel Lor.
10. Panahan berlokasi di Lapangan Kota Barat.
11. Tenis Meja berlokasi di Tirtonadi Sport Hall.
12. Sitting Volly Ball berlokasi di Gor UTP Karanganyar.
13. Basket Kursi Roda berlokasi di Gor Sritex Arena Solo.
14. Renang berlokasi di Kolam Renang Jati Diri Semarang.

Baca Juga: De Tjolomadoe Gagal Jadi Venue Para Games, Mepet Dengan Konser Musik

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya