Jadwal Piala Walikota Solo 2021, 8 Tim Perebutkan Hadiah Rp1,1 Miliar

Digelar dalam waktu selama seminggu

Surakarta, IDN Times - Piala Walikota yang berlangsung tanggal 20 -26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo. Sebanyak 8 tim dari Liga 1 dan Liga 2 ikut dalam turmanen pramusim tersebut. Para tim memperebutkan hadiah dengan total Rp1.1 Miliar.

Baca Juga: Persis Vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka Piala Walikota Solo

1. Jadwal Piala Walikota

Jadwal Piala Walikota Solo 2021, 8 Tim Perebutkan Hadiah Rp1,1 MiliarIDNTimes/Larasati Rey

Berikut jadwal Piala Wali Kota Solo 2021:

Babak penyisihan
Ahad, 20 Juni 2021
Pukul 15.15 WIB: Persis Solo vs PSG Pati (pertandingan 1)
Pukul 18.00 WIB: Arema FC vs Persib Bandung (pertandingan 2).

Senin, 21 Juni 2021
Pukul 15.15 WIB: Dewa United vs RANS Cilegon FC (pertandingan 3).
Pukul 18.00 WIB: Bhayangkara FC vs Bali United (pertandingan 4).

Babak semifinal
Rabu, 23 Juni 2021
Pukul 15.15 WIB: Pemenang pertandingan 1 vs pemenang pertandingan 3 (SF 1)
Pukul 18.00 WIB: Pemenang pertandingan 2 vs Pemenang pertandingan 4 (SF2).

Perebutan tempat ketiga
Sabtu, 26 Juni 2021
Pukul 15.15 WIB: Tim kalah SF 1 vs tim kalah SF 2.

2. Digelar tanpa penonton

Jadwal Piala Walikota Solo 2021, 8 Tim Perebutkan Hadiah Rp1,1 MiliarANTARA FOTO/Maulana Surya

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada masyarakat karena pertandingan Piala Wali Kota 2021 masih digelar tanpa penonton. Kendati demikian, warga bisa menonton pertandingan melalui siaran langsung di saluran televisi swasta Indosiar.

Tak hanya itu, Gibran juga meminta suporter untuk tidak datang ke stasion. Selain tidak perbolehkan masuk, sekitar stadion juga dijaga oleh sejumlah petugas. "Nontonya dirumah saja," ujarnya dalam jumpa pers Jumat (11/6/21).

Lebih lanjut, Gibran mengatakan melalui event tersebut pihaknya ingin menunjukkan bahwa event olahraga bisa terselenggara meski di tengah pandemi. Hal ini juga komitmen Kota Solo untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi.

3. Digelar dengan prokes ketat

Jadwal Piala Walikota Solo 2021, 8 Tim Perebutkan Hadiah Rp1,1 MiliarWalikota Solo, Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Gibran mengaku pelaksanaan Piala Walikota ini berkiblat pada pelaksanaan Piala Menpora yang telah digelar sebelumnya pada saat pandemi Covid-19. Selain digelar tanpa penonton, Piala Walikota juga melakukan standar operasional prosedur protokol kesehatan yang ketat,

"Kita pastikan SOP (standar operasional prosedur) dan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sehingga acara berlangsung aman, pemain dan staf setelah turnamen ini bisa kembali ke kota masing-masing dengan keadaan sehat," jelasnya.

Gibran memastikan pemain dalam kondisi sehat, tes swab juga akan dilakukan sebelum pertandingan. Semua orang yang akan masuk ke Stadion Manahan juga harus di tes swab antigen.

"Semua pemain juga sudah divaksin, jadi kita pastikan pemain aman saat datang dan pulang juga dalan keadaan sehat semua," pungkasnya.

 

Baca Juga: 8 Tim Peserta Piala Wali Kota Solo, Ada Klub Kaesang dan Raffi Ahmad

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya