Luhut ke Solo, Ketemu Gibran dan Buka Kejurnas Atletik 2023

Berikan pujian ke kinerja Gibran

Surakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke Solo. Ia bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membuka Kejurnas Atletik 2023 di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (21/6/2023).

1. Tak bahas politik

Luhut ke Solo, Ketemu Gibran dan Buka Kejurnas Atletik 2023Kejurnas Atletik 2023 di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Luhut mengaku tidak ada pembicaraan politik bersama Gibran meski sempat bertemu sebelum membuka acara Kejurnas Atletik 2023 di Stadion Sriwedari, Solo.

Kedekatan keduanya terjadi sejak sejak pagi. Luhut mengaku jika dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan yang menyinggung soal politik.

"Tidak ada (pembicaraan soal politik)," kata Luhut.

Luhut menegaskan jika pembicaraannya dengan Gibran hanya sebatas soal Kejurnas Atletik 2023 semata.

"Tadi soal atletik saja, seperti Kejurnas Atletik ini menghadirkan 1500 atlet dan 300 ofisial dari 37 provinsi di Indonesia, dengan mempertandingkan 200 nomor lomba kejuaraan," ungkap Luhut.

Baca Juga: Ketemu di Solo, Hercules Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta

2. Puji kepemimpinan Gibran

Luhut ke Solo, Ketemu Gibran dan Buka Kejurnas Atletik 2023Kejurnas Atletik 2023 di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Di sisi lain, Luhut mengakui jika pertumbuhan ekonomi di Solo lebih tinggi dari nasional. Ia pun memuji kinerja Gibran lantaran perkembangan ekonomi saat ini.

"Saya kira ini sudah bagus, apa yang dilakukan pak Gibran. Menurut saya sudah luar biasa. Pertumbuhan ekonomi, 6,25 persen lebih tinggi dari nasional," ungkap Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tersebut.

Tak hanya itu, Luhut juga mengapresiasi kepimpinan Gibran di Solo. Ia melihat, kinerja Gibran memimpin Solo bertumbuh positif sehingga banyak diselenggarakan event-event tingkat nasional dan internasional di Solo.

"Kinerja Gibran) menurut saya sangat baik, bukan saya yang bilang, tapi orang-orang dari sini. Leadership Gibran sangat mumpuni," pungkasnya.

3. Gibran sampaikan hal yang sama

Luhut ke Solo, Ketemu Gibran dan Buka Kejurnas Atletik 2023Kejurnas Atletik 2023 di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Gibran menyatakan hal senada, jika dia dan Luhut sama sekali tidak membicarakan soal politik terkini. Padahal, keduanya bertemu sejak pagi hingga siang.

"Hari ini ngomongin atletik saja. Ndak, ada yang lain," ungkapnya.

Baca Juga: Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya