Comscore Tracker

Ajang Sepeda Le Velo de Pati Digelar Minggu, Tempuh Jarak 110 Km

Peserta akan dimanjakan potensi wisata

Pati, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Pati memastikan kesiapan ajang besar skala nasional bersepeda yang bertajuk Le Velo de Pati pada Minggu (1/3) lusa. Para peserta akan dimanjakan dengan keindahan alam di Pati Bumi Mina Tani.

Baca Juga: Balap Sepeda 110 KM La Velo de Pati Bakal Diikuti Peserta Luar Negeri

1. Le Velo de Pati sebagai momen kenalkan Pati kepada daerah lain

Ajang Sepeda Le Velo de Pati Digelar Minggu, Tempuh Jarak 110 KmDok. Humas Pemkab Pati

Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa momen ini tidak hanya untuk ajang balapan bagi peserta saja. Event sepeda yang rencananya juga akan diikuti peserta dari luar negeri sebagai momen menikmati kondisi alam sekitar di Kabupaten Pati.

"Dalam ajang tersebut, kita berusaha menunjukkan berbagai macam kuliner khas Pati yang ada,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Kamis (27/2).

2. Pemkab siapkan infrastruktur untuk ajang sepeda yang berskala nasional

Ajang Sepeda Le Velo de Pati Digelar Minggu, Tempuh Jarak 110 KmDok. Humas Pemkab Pati

Tidak hanya itu, kata orang nomor satu di Pati ini fasilitas infrastruktur juga sudah disiapkan secara matang. Selain itu, sejumlah destinasi wisata akan menyambut para pesepeda yang datang dari berbagai daerah itu.

“Sejumlah lokasi pariwisata yang bisa dinikmati. Diantaranya wisata Gunung Rowo dan Agro Wisata Jollong", ujar dia.

Bupati menjelaskan, berdasarkan pengalamannya mengikuti event serupa beberapa waktu lalu di luar daerah, ia menegaskan bahwa di Le Velo de Pati, akan berusaha semaksimal mungkin melengkapi kekurangan yang ada.

"Hal ini agar momen tersebut akan meninggalkan kesan yang bagus bagi semua yang terlibat. Sebab jika telah meninggalkan kesan yang bagus, ke depan dimungkinkan dapat menggelar acara serupa", jelasnya.

3. Tidak hanya potensi wisata, tapi melalui ajang sepeda itu Pemkab promosikan potensi investasi di Pati

Ajang Sepeda Le Velo de Pati Digelar Minggu, Tempuh Jarak 110 KmDok. Humas Pemkab Pati

Event ini, lanjut pria yang berkumis tebal sebagai salah satu momen untuk mempromosikan investasi Kabupaten Pati. Terlebih para pemuda dari luar daerah yang partisipasi sebagai peserta, namun juga banyak dari kalangan pejabat.

"Hal ini juga tentunya melihat infrastruktur yang bagus dan memadai, lokasi - lokasi wisata yang mendukung serta berbagai macam kuliner khas Pati yang tentunya tak kalah dengan daerah lain", pungkasnya.

Sementara itu,  diketahui bahwa berbeda dengan perencanaan sebelumnya yang mana Le Velo de Pati akan menempuh jarak 110 Km. Akan tetapi dari pihak panitia menyebutkan jarah tempu sepeda tour de Pati itu akan ditemput jarak 118 km.

Baca Juga: Tatap Tuan Rumah Porprov 2022, Pati Siap Perbaiki GOR dan Stadion

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya