Comscore Tracker

Bermain Imbang di Kandang, Persiku Kudus Melaju ke Final Liga 3 Jateng

Unggul agregat 2-0

Kudus, IDN Times - Persiku Kudus ditahan imbang Persibas Banyumas pada lega kedua Liga 3 zona Jawa Tengah di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (13/10) sore. Hasil tersebut membuat Macan Muria julukan Persiku Kudus melenggang ke babak final Liga 3 Jawa Tengah.

Persiku sebelumnya telah mengamankan dua gol di leg pertama saat bermain tandang di kandang Persibar Banyumas, pekan lalu. Macan muria akan bertemu antara Persebi Boyolali melawan dengan Persekat Kabupaten Tegal di babak final.

Baca Juga: Kalahkan Persibas 2-0, Persiku Kudus Berpeluang Besar ke Final Liga 3

1. Jalannya pertandingan Persiku bermain imbang lawan Persibas

Bermain Imbang di Kandang, Persiku Kudus Melaju ke Final Liga 3 JatengIDN Times/Humas Persiku

Persiku Kudus di kandang sendiri tidak mau mengecewakan ribuan suporter yang hadir di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (13/10). Tri Hartanto dan kawan-kawan mencoba untuk menguasai pertandingan. Beberapa kali ancaman ke gawa Persibas yang dijaga oleh Muhammad Rosyad Maulana.

Di sisi lain Persibas Banyumas juga mencoba untuk membalikan keadaan. Apalagi, sebelumnya di kandang mereka sendiri harus tertinggal dua kosong. Namun hingga babak pertama peluit terakhir ditiup oleh Arief Syaefudin, skor 0-0 berakhir.

Hasil ini menempatkan Persiku Kudus melaju ke babak final. Persiku menang dengan skor agregat 2-0.

2. Penyelesaikan akhir kurang maksimal

Bermain Imbang di Kandang, Persiku Kudus Melaju ke Final Liga 3 JatengIDN Times/Humas Persiku

Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengatakan, untuk kesiapan mental anak asuhnya tidak begitu bagus di partai kandang. 

“Untuk kesiapan beberapa pemain artinya ndak pernah main di babak semi final. Para pemain mentalnya sedikit kurang,” ujarnya, Minggu (13/10) sore.

Ia mengatakan, ada beberapa fokus yang menjadi perhatian pelatih. Salah satunya, penyelesaikan akhir. Banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pemain Persiku Kudus.

“Finishing menjadi perhatian kita juga,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Ia yakin para pemain Persiku Kudus akan tampil habis-habisan pada babak final Liga 3 zona Jateng. Pihaknya pun yakin Persiku Kudus mampu menjadi juara Liga 3 Zona Jateng tahun 2019 ini.

“Tentunya ada. Meskipun beberapa pemain ndak bisa main. Karena beberapa pemain dipertandingan sebelumnnya sudah mendapatkan kartu,” kata dia.

3. Persiku Kudus amankan dua gol di leg pertama

Bermain Imbang di Kandang, Persiku Kudus Melaju ke Final Liga 3 JatengIDN Times/Humas Persiku

Sebelumnya, pada leg pertama semi final Liga 3 Zona Jateng Persiku Kudus mengalahkan Persibas Banyumas dengan skor 0-2. Hal itu pun tentunya mempermudah langkah persiku Kudus untuk menglangkah ke babak final.

Dua gol berhasil diceploskan Persiku ke gawang Persibas Banyumas pada pertandingan semifinal di lega pertama itu. Dua gol masing-masing dicetak oleh Afrisal pada menit ke-15 dan gol kedua Ahmad Farid pada menit ke-85.

Baca Juga: Lolos 8 Besar, Sriwijaya FC Antarkan Blitar Bandung United ke Liga 3

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You