Comscore Tracker

Delapan Klub Ikuti Liga Pati U-22 November Mendatang, Ini Daftarnya 

Upaya melahirkan atlet sepak bola muda berbakat dari Pati

Pati, IDN Times - Persipa Pati bakal menyelenggarakan ajang sepak bola liga Pati U-22. Rencananya liga tersebut akan digelar mulai awal bulan November 2019 hingga bulan Desember 2019 mendatang.

Hal tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Wakil Bupati Pati yang juga Ketua Persipa Saiful Arifin. Ia menyadari bahwa pembinaan olahraga takkan optimal tanpa dibarengi dengan tingginya kesempatan untuk berkompetisi.

Baca Juga: Pemain Persis Solo Kaget Dengan Sanksi Bek PSIM Hisyam Tolle 

1. Pesertanya berusia 22 tahun

Delapan Klub Ikuti Liga Pati U-22 November Mendatang, Ini Daftarnya IDN Times/Istimewa

Oleh karenanya, kata Dia Persipa akan menggelar kompetisi sepak bola antar klub. Pesertanya itu merupakan usia 22 tahun.

"Karena itu, Persipa berencana menggelar kompetisi sepak bola antar klub untuk usia 22 tahun", terang dia seperti yang diterima, Rabu (30/10).

Menurutnya, kompetisi tersebut diberi nama Liga Pati U-22. Liga itu akan diselenggarakan pada bulan November hingga Desember 2019.

2. Delapan tim jadi peserta Liga Pati

Delapan Klub Ikuti Liga Pati U-22 November Mendatang, Ini Daftarnya IDN Times/Istimewa

Ada delapan tim yang akan turut serta pada Liga Pati U-22 nanti, antara lain kesebelasan Rajawali Muda FC, Sentana FC, PSTS Tlogowungu, Putra Rio FC Bakaran, Safin PTC, PS Singojoyo Kuryokalangan, Peluru FC dan kesebelasan Tunas Muda Jakenan.

“Dengan sistem pertandingan di kandang dan pertandingan tandang,” bebernya.

Kompetisi ini, lanjut Wabup, juga dimaksudkan untuk memberikan semangat para pesepak bola muda U-22 yang diproyeksikan untuk mengikuti Liga 3 mendatang. Sehingga tahun depan, hasilnya bisa membanggakan bagi warga Pati.

“Dari kompetisi ini kami berharap dapat menemukan bibit-bibit unggul untuk disaring dan dibina. Dan kalau dibina saja tanpa ada kompetisi tidak akan optimal,” imbuhnya.

3. Berharap dapat lahirkan pesepakbola muda berbakat

Delapan Klub Ikuti Liga Pati U-22 November Mendatang, Ini Daftarnya IDN Times/Istimewa

Oleh karenanya, melalui kompetisi liga tersebut ke depan agar sepak bola di Pati akan lebih bergairah. Selain itu juga kompetisi antar klub ini bisa berlangsung secara berkesinambungan.

"Sehingga kompetisi antar klub ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan mampu melahirkan pesepak bola muda berbakat", pungkas Safin.

Baca Juga: Jamu PSS Sleman, PSIS Semarang Tak Dapat Izin Kepolisian

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You